Kecamatan Tapos Gelar Pelatihan Dan Peningkatan Kapasitas DKM

12

IMG_20150902_103924

BERIMBANG.COM, Depok –  Demi meningkatkan kualitas Para pengurus  ( Dewan Kemakmuran Masjid )DKM, Kecamatan Tapos mengadakan acara kegiatan dalam rangka Pelatihan dan meningkatkan Kapasitas DKM di Aula Kecamatan Tapos. Selasa (2/9/2015)

Camat Tapos, Mucksin Mawardi mengatakan dalam sambutannya, Pelatihan dan peningkatan kapasitas DKM adalah untuk mengetahui tata cara pengelolaan Zakat, Infak, tata cara imam serta cara memandikan mayat serta yang lainnya menyangkut soal kerohanian.

” Para pengurus masjid maupun Mushola yang ada di kecamatan Tapos diharapkan dapat lebih membawa Kota Depok ke arah masyarakatnya lebih religius,” Ucap camat

Sementara itu Wakil Walikota Depok, KH Idris Abdushomad mengingatkan akan peran Masjid kepada masyarakat untuk memakmurkan masjid dan yang bisa memakmurkan masjid adalah orang yang beriman.

” Memakmurkan Masjid bukan hanya meramaikan masjid semua masyarakat harus terlibat dalam memkmurkan masjid,”Ujar Idris

Wakil Walikota Depok juga menginginkan masjid menjadikan base camp umat islam.

” Banyak yang kita perbuat di dalam masjid seperti kegiatan sosial, pengajian dan lain-lain, sertakan juga remaja sekitar masjid untuk berkarya dan memikirkan hal-hal yang positif.

” Dalam memakmuran masjid, jangan hanya jamaah saja yang dimakmurkan tapi pengurus masjidnya juga perlu dimakmurkan kesejahteraan.

Lanjutnya, Masjid juga merupakan tempat pertama dizamannya perjuangan Islam sebagai wadah berkumpul para pejuang-pejuang islam terdahulu.

Wakil walikota juga akan mengupayakan supaya pelaku kerohanian juga mendapat insentif agar pelaku kerohanian diperhatikan oleh Pemerintah Kota Depok. (Yuli Efendi)