Guna Mencegah kebakaran, Pemkot Depok Adakan Pelatihan

 37 Views

IMG_20150902_112635

BERIMBANG.COM, Depok – Untuk meminimalisasi kebakaran, Pemerintah Kota Depok melalui UPT Puskesmas Kecamatan Tapos menyelenggaran pencegahan dan penanganan kebakaran kepada masyarakat Kecamatan Tapos di Kinasih Resort, Tapos Kota Depok. Selasa (2/9/2015).

Acara tersebut melibatkan Pemadam Kebakaran Depok sekaligus memberikan edukasi tatacara pencegahan kebakaran di kalangan masyarakat agar masyarakat memahami secara betul bilamana terjadi kebakaran.

Simulasi tindak pencegahan kebakaran yang dilakukan Pemadam Kebakaran Kota depok.    ( Foto : Yuli Efendi )
Simulasi tindak pencegahan kebakaran yang dilakukan Pemadam Kebakaran Kota depok. ( Foto : Yuli Efendi )

Pemadam Kebakaran Depok juga memberikan simulasi pencegahan kebakaran dengan mempergunakan karung basah dan pemadam api ringan.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Tapos, dr. Mamik Juniarti mengatakan dengan adanya pencegahan kebakaran adalah sebagai wujud menjalankan Implementasi tentang RW Siaga dalam pencegahan bencana.

” Dimana masyarakat dapat diberikan pelatihan pencegahan terhadap bencana termasuk kebakaran yang sekarang ini dilaksanakan,” Ucap Mamik.

Lanjutnya, dengan diadakannya pelatihan, UPT Puskesmas mempunyai kewajiban terhadap masyarakat khususnya Kecamatan Tapos dalam setiap pencegahan bencana.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengharapkan agar masyarakat lebih hati-hati terhadap bahaya kebakaran.

“Kebakaran bisa terjadi di sekitar kita,dengan adanya sosialisasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat, masyarakat akan lebih mengetahui apa yang perlu dilakukan bilamana terjadi.kebakaran,” Ujar Idris. (Yuli Efendi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: