Kapolres Depok Minta Media Dapat Menangkal Hoax

 60 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto diacara silaturahmi dengan Depok media Center ( DMC ) yang diadakan di Restoran Ta Wan di Dmall Depok meminta kepada awak media untuk menangkal Hoax yang sering terjadi di media sosial, himbauan ini dikarenakan banyaknya terjadi informasi – informasi tidak sesuai dengan fakta. Jum’at ( 31/5).

Kepolisian menurutnya mempunyai program management media yang intinya media mempunyai peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat sebagai penyambung antara kepolisian dengan masyarakat.

” Peranan media sangatlah penting, untuk itu dalam memberikan informasi kepada masyarakatpun harus berimbang sesuai dengan kode etik jurnalis karena media merupakan pilar demokrasi di negara ini,” ujar Didik dalam sambutannya kepada wartawan yang hadir

Dalam situasi sekarang ini ditambah kejadian – kejadian pasca penetapan pemilu di Komisi Pemilihan Umum pada tanggal 21 – 22 Mei pihak kepolisian sangatlah terbantu untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

” Media sosial semakin merajalela dalam melakukan pemberitaan opini yang tidak sesuai fakta terkadang berita tersebut berulang – ulang kali diberitakan sehingga dapat memperkeruh keadaan dan dapat merusaka persatuan bangsa, Nah fungsi media mainstream ini untuk memberikan keseimbangan untuk memberikan kedamaian kepada masyarakat,” ucap Didik.

 

Iik

%d blogger menyukai ini: