DPC GBN Depok Santuni Anak Yatim, Mengajak Perangi Narkoba

 27 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Dewan Pengurus Cabang Gerakan Bebas Narkoba ( DPC GBN ) menggelar acara Buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Ruko Pesona Khayangan Juanda Kota Depok. Sabtu ( 1/6).

Selain menggelar acara buka puasa dan santunan yatim GBN mengajak kepada masyarakat untuk perang melawan narkoba. Dalam pemberantasan narkoba di Kota Depok, GBN berkeinginan untuk bersinergi dengan pihak lain seperti Kepolisian, TNI, pemerintah Kota Depok dan masyarakat lainnya.

” Tanpa adanya sinergi dengan pihak lain kami tidak bisa berbuat apa – apa untuk itu mari kita bersama – sama dalam memberantas narkoba di lingkungan masing – masing,” himbau Kristiningsih selaku Ketua DPC GBN Kota Depok.

Perwakilan dari Kapolres Depok, Satuan Serse Narkoba IPDA Purwanto menjelaskan kepada yang hadir tanda – tanda bila seseorang terkena Narkoba dan kepada orang tua agar dapat melihat gejalanya bila si anak berprilaku aneh.

” Orang tua harus¬† bisa melihat kelakuan aneh di anak dengan memperhatikan dari pupil mata dan tak jarang bila seseorang menggunakan narkoba juga jarang mandi,” ungkap Purwanto.

Purwanto juga¬†mengajak kepada lapisan masyarakat seperti LSM , Ormas untuk bersama – sama melawan narkoba karena menurutnya pengguna narkoba berhubungan langsung dengan masyarakat, ” Pencegahan adalah salah satu caranya, ” ujarnya

Iik

%d blogger menyukai ini: