Kampung Awi Cianjur Tawarkan Nuansa Pedesaan Dengan Budaya Sunda

 72 Views

BERIMBANG.COM, Cianjur – Bila anda ingin berkunjung ketempat yang bernuansa pedesaan dikawasan sejuk gak salah mencoba Ke Kampung Awi di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur tidak jauh dari Tempat Wisata Bunga Nusantara.

Nama Kampung Awi bukan suatu kampung yang isinya banyak kepala keluarga tetapi suatu tempat yang didalamnya ada Rumah Makan, Sanggar Seni Budaya Sunda, Tempat Pertemuan, pemancinga, outbond dan tempat berkemah.

Dinamakan Kampung Awi dikarenakan banyak bangunan yang menggunakan bambu, itulah yang disebut Awi dalam bahasa Sunda Bambu.

” Sejak berdirinya dua tahun yang lalu kampung Awi asal mulanya lokasi tanah kavling semenjak itulah kami menatanya dengan rapi hingga menjadi sekarang ini, ” ujar Pengelola, Ade Sasmuri di lokasi Kampung Awi. Selasa ( 10/ 9).

Didalam pengelolaannya, Ade menyebut masih banyak kekurangan yang harus dibenahi diantaranya yang lebih utama akan membuat penginapan yang berbahan bambu supaya terkesan alami. dilihatnya,

Selain itu, konsep yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adalah menyiapkan acara seperti edukasi kepada pelajar yang ingin mengetahui kebudayaan Sunda, cara bertani, beternak, permainan menarik dan yang lainnya serta bagi perusahaan atau instansi lain sesuai kebutuhan mereka.

” Kami menawarkan kepada wisatawan yang ingin berkunjung atau yang ingin mengadakan acara di sini untuk memilih paket yang telah disediakan, kami berikan harga termurah dan harga pun bisa disesuaikan, tergantung punya budget berapa, ” ucap Ade.

Tujuan dibangunnya kampung Awi, Ade menginginkan suasana yang berbeda dengan yang lainnya dimana biasanya orang yang tinggal di perkotaan bosan dengan hiruk pikuknya kota, mereka tekadang ingin datang untuk melepas penat di desa dengan keindahan alam yang masih asri untuk dikunjungi.

Iik

%d blogger menyukai ini: