Kadisdik Kabupaten Bogor Tak Tahu Belajar Tatap Muka di SDN 04 Jasinga

 51 Views

BERIMBANG.com Inisiatif pihak sekolah dengan komite untuk melakukan pembelajaran tatap muka, masih dimasa pandemi COVID-19, terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut pihak sekolah, pada senin (14/09/2020) lalu. ia enggan disebut namanya, mengatakan pembelajaran tatap muka itu diketahui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor dan hasil kesepakatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), juga komite.

Ia menjelaskan wajib mengikuti protokol kesehatan, menyediakan tempat cuci tangan dan dibatasi harinya, “Hanya boleh melakukan pembelajaran tatap muka dua kali dalam satu minggu,” katanya,

“Tatap muka hanya untuk kelompok kecil, jadi hari ini (sepekan lalu) hanya untuk mengumumkan perubahan jadwal atau sosialisasi perubahan jadwal,” katanya.

“Saya rasa tidak bertentangan (dengan aturan) karena waktu itu diizinkan asal di sepakati oleh wali murid,” kata pihak sekolah yang enggan ditulis namanya.

Terpisah, dihubungi via WhatsApp (WA), Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana tidak mengetahui adanya pembelajaran tatap muka yang dilakukan SDN 04 Jasinga itu.

“Belum pak, belum boleh (pembelajaran tatap muka) yang boleh pembelajaran jarak jauh,” kata Atis, malah ia balik bertanya, “Ini SD mana pak,” katanya, Senin, (14/09/2020) lalu,

Ditegaskan Atis, surat edaran Disdik nomor 800/160 masih berlaku, “Boleh melakukan pembelajaran jarak jauh sesuai edaran,” tegasnya.

Pernyataan Atis dikuatkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menambahkan dengan tegas aturan pembelajaran tatap muka itu belum boleh dilakukan.

“Tidak boleh sesuai dengan perrbub (Perbup= Peraturan Bupati) dan sk (SK= Surat Keputusan) 4 mentri (Menteri),” kata Entis, “Kab.bogor masih zona orange jadi tdk (tidak) boleh tatap muka,”

“Hari senin (21/09/2020) disdik akan panggil kooryandik (Koordintor Pelayanan Pendidikan),” kata Entis Sutisna, Sabtu malam (19/09/2020) melalui WA, kepada wartawan.

(IB/Tim FWBB)

%d blogger menyukai ini: