Jalin Sinergitas, Dewan Kota Bogor Sambangi PWI Ungkap Saran dan Kritik

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 436 Views

BERIMBANG.com – Silaturahim Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD kekantor Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kota Bogor, dijalan kesehatan nomor 4, Kota Bogor, bermaksud jalin sinergitas mendalam, pada Rabu (22/9/2021).

Ketua Dewan Kota Bogor, Atang Trisnanto dalam sambutannya menekankan untuk selalu belajar, “Saya telah meramu 3 kata kunci, yang pertama tata belajar, kedua tata tegar dan ketiga tata bugar,” katanya.

“Kami di DPRD mencoba untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya,” katanya, “saya terinspirasi (Ide dan kinerja yang dilakukan kepengurusan PWI Kota Bogor-red), dan kita sama-sama belajar,” ujarnya.

Apresiasi Atang terhadap wartawan yang selalu belajar dan mengkritisi kinerja pemerintah, juga pengakuannya wartawanlah yang telah melambungkan dirinya menjadi anggota Dewan.

Kemudian Atang bercerita pengalaman masalalunya, yang selalu dibantu oleh para wartawan atau jurnalis.

Kepengurusan PWI Kota Bogor, kata Atang, dengan DPRD telah terjalin dengan baik, salah satunya telah mempasilitasi Kelompok kerja wartawan atau Pokwan dalam menginformasikan kinerja para dewan di Kota Bogor.

Sementara Wakil ketua 1 DPRD, Jenal Mutaqin mengkritisi Dinas Kesehatan Kota Bogor, ia berkisah bahwa anaknya yang terpapar penyakit Demam berdarah dengue atau DBD, hingga kritis, padahal ia pernah mensosialisasikan pogging di masyarakat.

“Ini ironis, termasuk kita kritik juga pelayanan medis yang dilakukan oleh Puskesmas, dari mulai maret 2020 sampai dengan detik ini tidak melakukan pogging,” terangnya.

“Padahal bahaya DBD faktanya lebih rawan daripada Covid-19,” katanya, “Saya punya data,” ujar Jenal.

Selain itu, ia menegaskan kedatangannya kekantor PWI Kota Bogor mendukung terhadap kinerja wartawan yang tanpa lelah, “karena mobilitas luar biasa,” kata Jenal

Sinergitas mendalam akan terjalin dengan baik, menurutnya, ”Inshaa Alloh sinergitas yang diharapkan seperti apa, selama komunikasi baik, sampaikan, saran termasuk kritik,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakil ketua dewan 3, Eka Wardana yang peduli terhadap kesehatan dan pendidikan, “Saya sampaikan, tidak boleh ada anak sekolah yang masih pengen sekolah tidak bisa sekolah,” katanya.

Eka juga menekankan pentingnya kesehatan masyarakat Bogor yang belum terpasilitasi dengan baik, “Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengucapkan terimakasih saran dan kritiknya yang akan disampaikan melalui media massa masing-masing wartawan yang tergabung di PWI Kota Bogor.

Diantara para wartawan berkesempatan memberi saran wakil rakyat dalam komunikasi, bisa respon cepat terhadap pertanyaan, klarifikasi dan konfirmasi, agar komunikasi bisa dibangun dengan baik,

Untuk kepentingan masyarakat diharapkan para wakil rakyat bisa dengan, “Mudah angkat telpon dan mudah balas WA (aplikasi WhatsApp)” kata wartawan senior PWI Kota Bogor Tegar Bagja.

(TYr)

Tinggalkan Balasan