Daerah

Jalan Rusak , Masyarakat Cidahu Blokade Jalan

Spread the love

img-20160916-wa0059

BERIMBANG.COM, Sukabumi – Puluhan masyarakat yang bermukim di sepanjang Jalan Caringin – Cidahu , Kecamatan Cidahu , Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memblokade jalan, Jumat (16/9/16).

Hal itu dilakukan agar Pemerintah Kabupaten Sukabumi segera memperbaiki jalanan yang rusak di daerah mereka. Warga memblokade jalan dengan menjejerkan beberapa mobil penumpang angkutan umum jurusan Cidahu – Cicurug.

Masyarakat sendiri khawatir dengan keselamatan para pengguna jalan. “Sudah banyak korban jatuh di daerah ini, karena jalanan dibiarkan rusak. Pemerintah harus segera memperbaiki jalan ini, agar tidak ada korban kecelakaan,” ucap seorang warga (35) bernama acep di lokasi.

“Setelah jalan ini rusak, sudah banyak korban yang jatuh. Pemerintah jangan menutup mata dengan kejadian seperti itu. Kalau siang hari, banyak sekali debu. Kami (masyarakat) menjadi banyak yang sakit. Kalau jalan ini diperbaiki, kami tidak akan mengadakan aksi seperti ini ,” cetusnya dengan nada kesal.

Sementara itu , Kapolsek Cidahu, AKP Simin , terjun ke lokasi meminta masyarakat untuk tidak anarkis dalam melakukan aksi blokade jalan dan tidak mengganggu aktifitas pengguna jalan lain.

“Kita akan tanyakan langsung, kapan jalan ini akan diperbaiki oleh Pemkab Kab.sukabumi ,” ungkap Kapolsek cidahu kepada warga sembari meminta agar masyarakat turut serta meminggirkan dan membuka blokade.¬†(Oloan/Irwan)

Tinggalkan Balasan