ILUNI UI Bagikan 1000 Paket Sembako Ke Warga Kecamatan Beji

 36 Views

BERIMBANG.COM, Beji – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 membagikan donasi berupa 4.050 paket sembako untuk masyarakat Kota Depok. Paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari Adaro, Bakrie Group, Bank Mandiri, dan Mandiri Tunas Finance dan hasil pengumpulan dana dari para Iluni UI.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Perwakilan ILUNI UI sekaligus sebagai Relawan Nasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Heru Susetyo, ke Camat Beji membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Beji Kota Depok. Di hadiri langsung Camat Beji Anis Fatoni, Lurah Beji Timur Sobarudin, perwakilan Iluni UI Heru, koordinator pembagian sembako wilayah Beji, pokja sehat Beji Timur Gunawan dan para warga se-Kecamatan Beji.

Perwakilan ILUNI UI Prof. Heru Susetyo, kepada berimbang.com, Sabtu (16/5/2020) Bahwa sasaran pembagian pertama ini antara lain para warga dari berbagai pekerjaan seperti, tukang kuli bangunan, harian lepas, pengemudi ojek online, dan warga yang telah terdampak Covid-19 yang sampai saat ini belum mengalami penurunan wabah tersebut.

“Kegiatan itu kita lakukan pada 16 Mei 2020, sekitar 4000 lebih paket sembako kita bagikan se-Kota Depok. Untuk wilayah Beji dengan titik lokasi pembagian di Aula Kantor Kelurahan Beji Timur, untuk membantu orang yang terkena dampak langsung dari adanya pendemi wabah Corona Virus Disease (Covid-19) untuk wilayah Kecamatan Beji,” terangnya.

Iluni UI dari berbagai angkatan kata Heru ikut peduli dan merasakan kesulitan masyarakat, dengan semangat teman teman Iluni UI kegiatan bantuan paket dari donasi para Iluni UI, dan para sponsor yang di kumpulkan bisa di bagikan.

“Bantuan paket sembako yang dibagikan terdiri dari 3.000 paket donasi Adaro dan Bakrie Group, serta 1.000 paket dari Bank Mandiri, dan 50 paket dari Mandiri Tunas Finance. Paket sembako ini berisi beras premium 3 kg, gula 1kg, minyak 1 liter, dan berbagai kebutuhan lain. Penyaluran bantuan ditujukan bagi tenaga harian lepas UI serta masyarakat sekitar Depok, yang membutuhkan. Utamanya masyarakat terdampak COVID-19 di 11 titik, yang belum menerima bantuan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Camat Beji Anis Fatoni mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perhatian yang begitu besar dari ILUNI UI, sebagai tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, ILUNI UI.

“Kami juga akan menyalurkan bantuan-bantuan ini ke berbagai pihak yang memang membutuhkan. Kerja sama ini menunjukkan bentuk solidaritas dan gotong royong dapat mengatasi permasalahan pandemi COVID-19,” ujar Anis.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Beji oleh Tim Relawan Nasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, ILUNI UI dan juga dukungan dari jajaran Pimpinan UI,” pungkas Anis. (adi).

%d blogger menyukai ini: