Categories: Depok

Idris Kaget CSR Bank BJB Leading Sektornya Pemkot Depok

BERIMBANG.COM, Depok – Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Depok untuk masyarakat diserahkan penuh kepada Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) karena menurut Manager BJB Cabang Depok, Iwan Ridwan, Pemerintah Kota Depok lebih mengetahui usulan masyarakat yang memerlukan.

” Kami serahkan dana CSR sepenuhnya kepada Kepala Dinas Kominfo sebagai leading sektornya dalam pengelolaan dana tersebut atas usulan masyarakat yang memerlukan untuk menindak lanjuti kebutuhan masyarakat di wilayahnya,” Ujar Iwan di Kantor BJB Cabang Depok, Jalan Margonda Raya ketika dikonfirmasi berimbang.com. Senin (28/9/2015).

Menurut Iwan, Pemerintah Kota Depok mempunyai saham di BJB dan setiap Propinsi, Bupati di setiap daerah berbeda-beda modalnya.

” Maka dari itu pihak pemkot sah-sah aja mengendalikan dana anggaran CSR untuk di salurkan agar tepat sasaran ke masyarakat karena merekalah yang lebih mengetahui apakah usulan itu diterima atau tidak serta layak dan tidaknya,” Ucap Iwan.

Sementara itu, Sekretaris Umum, Ingri Pertiwi menambahkan bahwa usulan masyarakat bisa melalui Diskominfo ataupun ke pihak BJB langsung.

” Setiap usulan masyarakat tetap kami memantau juga wilayah yang akan diberi bantuan jadi kami tidak tutup mata mengawasinya,” Ujar Ingri.

Menurut Ingri, Dana CSR BJB Cabang Depok di perkirakan dari laba bersih yang didapat dikalikan 5% di tahun 2014 ada sekitar 2 Miliar yang digelontorkan kepada masyarakat langsung. Dari Dana CSR, masih menurut Ingri, penyalurannya digunakan untuk segala bidang.

Ditempat terpisah, Wakil Walikota Depok, M. Idris Abdul Shomad ketika dikonfirmasi berimbang.com merasa kaget leading sektornya ada di Diskominfo karena menurut Idris dana CSR merupakan kewajiban dari Bank BJB.

” Leading Sektor ? gak ada dong leading sektor, itukan merupakan kewajiban perusahaan,”Ucap Idris merasa kaget.

” Mungkin saja Bank BJB memberikan rekomendasi kepada Pemkot karena memang sahamnya ada di Bank BJB dan Walikota punya otoritas dalam pengelolaan keuangan sehingga ada MOU pengelolaan CSRnya dikelola oleh Pemkot sehingga terjadinya kerjasama,” Ujar Idris.

Idris juga menyampaikan selain dana CSR BJB Cabang Depok, ada beberapa bank pemberi dana CSR seperti BNI, BRI, dan BTN.(Yuli Efendi)

Share

Recent Posts

Tim Penyuluhan Hukum Terpadu Kab Bogor Melaksanakan Penyuluhan Di Desa Pasir Jaya

BERIMBANG.COM, Bogor - Tim Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat melaksanakan giatan Penyuluhan Hukum Terpadu, kegiatan yang dilaksanakan di… Read More

2 hari ago

Partai Berkarya Angkat Bicara Perhelatan Pilkada Depok

BERIMBANG.COM, Depok - Pilkada kota Depok sebentar lagi akan digelar, salah satu pengurus partai di Kota Depok,  Ahmad Mauludin selaku… Read More

3 hari ago

Wahyu Rahayu Calon Kades Ciadeg Silaturahm Serta Minta Doa Restu Kepada Ketum Laskar Dewa Gus Fauzi Ali Hanafi

BERIMBANG.COM, Bogor - Akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bogor pada 3 November  2019 mendatang. Wahyu Rahayu… Read More

3 hari ago

IBH Dan Acep Al Azhari Siap Bersaing Dengan Incumbent Di Pilkada Depok 2020

BERIMBANG.COM, Depok - Keseriusan Imam Budi Hartono ( IBH) berpasangan dengan Acep Al - Azhari semakin menguat untuk  maju di… Read More

6 hari ago

Sambut 10 Muharam 1441 H, Idris : Bukti Masyarakat Depok Religius

BERIMBANG.COM, Depok -,Menyambut Hari raya yatim 10 Muharam 1441 H yang dilaksanakan di musholah At Taubah Pengasinan RT 04/06 kecamatan… Read More

1 minggu ago

Kampung Awi Cianjur Tawarkan Nuansa Pedesaan Dengan Budaya Sunda

BERIMBANG.COM, Cianjur - Bila anda ingin berkunjung ketempat yang bernuansa pedesaan dikawasan sejuk gak salah mencoba Ke Kampung Awi di… Read More

1 minggu ago