Hasbulllah Rahmad : Bersitegang Partai Pendukung Walikota Depok, Rakyat Yang Dirugikan

photo

BERIMBANG.COM, Depok – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Depok dan Bekasi, Hasbullah Rahmad menyikapi terkait isu ditariknya dukungan Partai Gerindra terhadap Walikota Depok, Muhammad Idris, pasalnya dengan  ditarik dukungan tidak terlalu berdampak bagi partai pengusung kecuali bilamana masih jadi calon walikota efeknya Walikota yang sekarang tidak akan jadi Walikota Depok.

Tetapi bila menarik dukungan sudah menjadi walikota dan sudah dilantik, partai pengusung tidak bisa berbuat apa -apa karena sebagai Kepala Daerah mempunyai kewenangan serta kebijakan yang dapat diambil langsung oleh Kepala Daerah tanpa harus melibatkan Wakil Kepala Daerah.

" Memang untuk secara kewenangan, Kepala Daerah mempunyai hak untuk melakukan segala kebijakan seperti contoh tidak dilibatkannya Wakil Walikota bila ada mutasi pejabat dilingkungan Pemerintahan Kota Depok," ucap Hasbullah belum lama ini di Jalan KSU, Kalimulya Depok.

Tetapi menurutnya, seyogyanya Wakil Kepala Daerah diajak komunikasi atau diskusi bila mana ada kebijakan-kebijakan yang diambil karena tanpa ada saling dukung mendukung akan tidak harmonis untuk keduanya dan dampaknya masyarakat Depok yang nantinya dirugikan.

Lanjut Hasbullah, Didalam pengesahan APBD oleh DPRD Depok akan menjadi terkendala bilamana tidak adanya pro ke pemerintah dan mengakibatkan pembangunan pastinya akan terhambat yang dirugikan masyarakat juga karena keputusan DPRD adalah collective colegial yang wajib diputuskan bersama-sama, bilamana didalam keputusannya itu tidak pro ke pemerintah apalagi Partai Gerindra bisa menggalang dukungan untuk tidak mendukung pemerintah.

" Masyarakat yang jadi imbasnya bila terjadi bersitegang dengan partai pengusung, kita harus mementingkan rakyat daripada kepentingan partai apalagi sudah menjabat kepala daerah, publik yang harus dipentingkan," jelas Hasbullah.

Untuk itu, masih Hasbullah, bila terjadi permasalahan diantara pejabat pimpinan daerah harus cepat diselesaikan dengan komunikasi yang baik agar segala permasalahan miskomunikasi atau apapun yang terjadi sekarang ini dapat diselesaikan.(iik)