Hari Pertama Penerapan PSBB, Desa Tangkil Bagikan Masker ke Warganya

 39 Views

BERIMBANG.com Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hari pertama diterapkan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, disambut baik oleh Desa Tangkil, untuk mencegah tersebarnya Covid-19.

Desa Tangkil akan bagikan masker sebanyak 2700 pices, dan penyemprotan lagi, karena sebelumnya telah rutin melakukan semprot disinfektan, menurut keterangan Kades anggarannya dari dana desa.

Terlibat dalam membagikan masker dan semprot disinfektan, pengurus karang Karuna (Katar) Kecamatan Citeureup, organisasi kepemudaan Satria sayap partai gerindra bersama Pemerintah Desa tangkil, Babinsa dan Babinmas Kecamatan Citeurep,

Sebelum membagikan masker dan menyemprot disinfektan, arahan edukasi kepada warga diberikan oleh Kades, Tagana Kabupaten Bogor, Babinsa dan Babinmas dihadapan warga, dengan tetap menjaga jarak.

Mencegah kerumunan warga, Tim dibentuk untuk membagikan masker kepada warga, setiap orangnya masing-masing mendapat 2 dua pices.

Kepala Desa (Kades) Tangkil, Fikriana mengatakan bahwa penyeprotan disinfektan di barengi dengan membagikan masker baru kali ini.

“Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, dan kegiatan penyemprotan ini sudah kesekian kali nya,” kata Kades, Rabu 15 April 2020.

“Alhamdulilah giat hari ini di dukung oleh tagana. Karang taruna, dan OKP. Juga relawan covid 19,” kata Fikriana.

(ARF)

%d blogger menyukai ini: