Hari Jadi ke-40 PDAM Tirta Kahuripan Bupati Bogor: Tingkatkan Cakupan Layanan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 419 Views

BERIMBANG.com Perusahaan umum daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor diharapkan mampu mengembangkan jaringan pelayanannya sampai ke pelosok.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin, saat menghadiri acara Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Peresmian Masjid Maul Hayat PDAM Kabupaten Bogor, Selasa (23/3/2021).

Juga sebagai rangkaian peringatan hari jadi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ke-40 dan hari air sedunia tahun 2021.

“Perlu menjadi catatan dan perhatian, cakupan wilayah pelayanan Perumda Tirta Kahuripan saat ini baru melayani 26 kecamatan dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor,”

“Untuk itu, tingkatkan cakupan layanan dan tambah jumlah sambungan langganan serta tekan tingkat kebocoran air. Perumda Tirta Kahuripan harus kreatif dan inovatif dalam mencari sumber-sumber air baru untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor akan air bersih,” kata Ade Yasin.

Di hari jadi ke-40 ini, lanjut Ade Yasin, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah meraih berbagai capaian dan mampu menunjukkan eksistensinya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berkontribusi signifikan pada pembangunan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor serta mengelola sumber daya air secara berkelanjutan untuk kelestarian air dan  kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, Perumda Tirta Kahuripan mampu mempertahankan kinerjanya. Berdasarkan laporan audit akuntan publik tahun buku 2020, Perumda Tirta Kahuripan memperoleh kenaikan laba bersih menjadi 92,8 milyar rupiah dari 87,3 milyar rupiah di tahun 2019, dengan jumlah pelanggan naik dari 152 ribu pada tahun 2019, menjadi 157 ribu sambungan langganan di tahun 2020,” papar Ade.

Ade menambahkan, pencapaian ini tentunya adalah buah komitmen, kinerja, integritas dan disiplin seluruh jajaran Perumda. Untuk itu saya turut bangga, semoga capaian ini dapat terus ditingkatkan untuk memperkuat pelayanan dan meningkatkan PAD Kabupaten Bogor.

“Saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Dewan Pengawas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor periode tahun 2018 – 2021 atas segala sumbangsih dan dedikasinya. Semoga akan tercatat sebagai amal baik dan menjadi bekal bagi direksi beserta seluruh pegawai Perumda untuk terus menjaga dan mengembangkan perusahaan,” tutupnya.

(Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan