Hadiri Pengajian, PAC PP Sukamakmur Harap Bisa Bersinergi Dengan Kades Cibadak

 45 Views

IMG-20170116-WA0097

BERIMBANG.COM, Bogor – Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukamakmur bpk H Ringgi Zaeni Ikbal S.IP yang akrab dipanggil H Ringgi bersama jajarannya, menghadiri acara pengajian rutinan di kediaman Kepala Desa Cibadak, Kampung Rasamala, Kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor. Belum lama ini.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukamakmur H Ringgi bersama jajarannya, mengatakan, sebelumnya memohon ma'af kepada jama'ah pengajian rutinan, kedatangannya tidak ada unsur manipolitik apapun diantara ormas Pemuda Pancasila dengan Kepala Desa cibadak melainkan memenuhi undangan Ketua Ranting Pemuda Pancasila Desa Cibadak.

"Sekaligus ingin bersilaturahim kepada para Kiyai, Ustad dan seluruh Warga Desa Cibadak, dan tak lupa sekalian memperkenalkan kepengurusan ormas Pemuda Pancasila, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, istilah lain " Tak Kenal Makanya Tak Sayang", ujar Ringgi.

Kepala Desa Cibadak, bpk H Ulung Saputra, mengatakan, kegiatan pengajian rutinan setiap seminggu sekali ini, tepatnya setiap hari minggu malam senin, dihadiri oleh para Kiyai, Ustad, Apart Pemerintah Desa Cibadak dan Warga Masyarakat Sedesa Cibadak.

Kegiatan pengajian rutinan ini kurang lebih 2 tahun sudah berjalan, para Kiyai dan Ustad yang memberikan taujiahnya di ambil dari setiap kampung merata masing-masing dengan cara di roling tanpa ada yang tidak kebagian, kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan semua warga Desa Cibadak, ajang silaturahim warga dengan aparatur pemerintahnya dan terutama untuk menuntut ilmu khususnya buat semua warga Desa Cibadak dan umumnya di luar Desa Cibadak.

Hal yang sama dikatakan bendahara PAC Pemuda Pancasila Kecamatan sukamakmur Ahmad sadili, Ormas Pemuda Pancasila siap terjun bila ada undangan pengajian, bahkan siap ikut membantu bila ada masyarakat yang membutuhkan, ambil contoh bila ada kerja bakti jalan lingkungan, pembangunan, pengamanan dan lain Sebagainya. Pemuda Pancasila diharapkan eksis di masyarakat dan harus siap membantu masyarakat dikala masyarakat membutuhkan, bukan ditakuti masyarakat atau bikin onar alias arogan di masyarakat.

Menaggapi keterangan Kepala Desa Cibadak, itu hal yang positif, suatu contoh suri teladan yang baik bagi aparat pemerintah, itu perlu di ikuti, semoga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar kedepannya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: