Guru Sekolah Dasar Dilatih Penulisan Huruf Dan Angka

 116 Views

IMG_20151126_115546

BERIMBANG.COM, Bogor – Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Cigombong dilatih cara penulisan huruf dan angka oleh petugas dari dinas pendidikan kabupaten Bogor, di SDN Siliwangi, Desa Cigombong, kamis (26/11) pagi tadi.

Menurut pengawas, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) ini bertujuan agar para guru terampil dalam membuat huruf dan angka sehingga bisa mandiri dalam menjalankan tugasnya di sekolah.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh K3S agar para guru lebih terampil dalam membuat huruf dan angka, sehingga bisa membuat sendiri berbagai kebutuhan penulisan huruf maupun angka di sekolahnya, tanpa harus mengandalkan jasa dari luar”, tutur Toto Sugianto, pengawas Upt Pendidikan 38 Cigombong, kepada berimbang.com di lokasi kegiatan.

Sementara itu, menurut ketua K3S Cigombong, Ahmad Yani, kegiatan pelatihan dipandu oleh kepala sekolah dari SDN Nanggung yang ditugaskan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Kegiatan direncanakan berjalan selama dua hari dengan peserta pelatihan sebanyak enam puluhan orang guru perwakilan Sekolah Dasar Negeri dan Swasta.

“Peserta pelatihan berjumlah enam puluh lima orang guru perwakilan dari empat puluh enam sekolah dasar negeri dan satu sekolah swasta, masing- masing sekolah mewakilkan dua dan satu orang guru”, sebut Yani. (Nana Suryana)

Tinggalkan Balasan