Akhirnya, Jalan Amblas Ciburuy Diperbaiki

 120 Views

Jalan Amblas Desa Ciburuy sedang diperbaiki.    (Foto : Yosep Bonang )
Jalan Amblas Desa Ciburuy sedang diperbaiki. (Foto : Yosep Bonang )

BERIMBANG.COM, Bogor – Warga Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat akhirnya bisa bernafas lega pasalnya rabu (25/11) siang tadi, petugas Dinas Bina Marga dan Pengairan mulai memperbaiki jalan amblas di wilayah rt 2 rw 1 yang sebelumnya nyaris putus total.

Sejak pagi tadi, para petugas dari Unit Pelaksana Tekhnis Bina Marga wilayah Ciomas mulai membenahi longsoran di ruas jalan tersebut. Bagian demi bagian dalam rongga bawah permukaan aspal yang amblas mulai diperbaiki, menurut petugas di lokasi, pekerjaan diperkirakan akan memakan waktu sekitar sepuluh hari kedepan.

“Jika tidak ada kendala kemungkinan perbaikan jalan ini bisa kami selesaikan dalam waktu sepuluh hari”, tutur petugas Upt Bina Marga wilayah Ciomas kepada berimbang.com yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara itu, Aripin, warga setempat berharap kepada dinas agar memperhatikan kualitas pekerjaannya, agar kontruksi jalan yang diperbaiki bisa lebih kuat dari sebelumnya. “Harapan kami, kontruksi jalan yang diperbaiki dinas ini lebih kuat agar lebih awet karena dibawah jalan ini ada aliran air belum lagi kendaraan yang lewat makin kesini makin banyak”, harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruas jalan di jalur ini mengalami amblas, warga menuding amblasnya jalan dipicu oleh adanya aktivitas kendaraan pengangkut material tanah dari kupasan proyek jalan tol Bocimi dan truk pengangkut beton bantalan jalan kereta api. (Nana Suryana)

Tinggalkan Balasan