Dukungan Ketua Resort GIBAS Kota Bogor Perkenalkan Budaya Sunda

13

BERIMBANG.COM, Bogor – Budayawan dan Seniman Sunda se-Jawa Barat mengikuti acara "Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Paguron Silat untuk NKRI" pertama diadakan dikota Bogor.

Dimotori oleh lima organisasi, Padepokan Gosali Teupa Kujang, Palataran Pakujajar Sipatahunan, BKP, Sundawani dan PPSI serta didukung berbagai organisasi dan padepokan se-Jawa Barat dilaksanakan minggu 6 dan senin 7 Mei 2018, 

Ketua Panitia pelaksana, Lutfi menjelaskan dalam Rangkaian kegiatan berbagai pertunjukan pameran pusaka, pencak silat, Debus pengobatan dan pembuatan kujang, digelar di lapangan sempur Kota Bogor.

Lanjut lutfi,  anggaran biaya terlaksana berkat kerja keras panitia mencari sponsor, tidak ada bantuan anggaran dari pemerintah kota Bogor dan hanya mendukung rekomendasi serta perizinannya saja. 

Ditempat yang sama, Ketua Resort Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kota Bogor, Umar Jagad mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. 

"Kami mendapat undangan dari Panitia, sebagai ketua saya sangat mendukung kegiatan yang melibatkan para budayawan dan seniman, serta memperkenalkan budaya adat sunda untuk diketahui oleh masyarakat Nusantara yang tergabung dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Umar, minggu 6 april 2018

Lanjut Umar, "kami menurunkan anggota berkisar 500 orang lebih untuk memeriahkan acara, ya salah satu dari anggota kami juga ada yang tergabung dalam salah satu organisasi pencak silat," terangnya. (Tyr/Em)