Categories: Depok

Disdukcapil Depok Berikan Fasilitas Pembuatan Akte Kelahiran Dan KIA Di Pondok Pesantren

BERIMBANG.COM, Depok – Sosialisasi kebijakan administrasi, kependudukan dan pencatatan sipil di lingkup pendidikan dan pondok pesantren Kota Depok, pada Kamis (12/9) bertempat sekolah pondok pesantren Al hidayah Rawa Denok , Jalan Keadilan,  Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran mas.

Ucapan terimakasih kepada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Depok yang telah memberikan fasilitas pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) di pondok pesantren, kegiatan ini bisa memberikan kemudahan untuk warga sekitar pondok pesantren untuk membuat identitas anak secara langsung.

“Program satu hari jadi untuk pembuatan akte kelahiran dan Kartu identitas anak di lingkungan sekolah dan pondok pesantren, indentitas ini sangat penting untuk kebutuhan di kemudian hari,” Beber ketua yayasan Arif Rahman.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh lurah Rangkapan Jaya Baru, Jayadih dalam sambutannya, ini adalah sebuah kehormatan bagi kelurahan rangkapan jaya baru, program gebyar sekaligus sosialisasi pembuatan akte dan KIA langsung jadi.

“Ditempat ini sudah beberapa kali dipakai sebagai tempat penginapan kafilah MTQ (pondok pesantren -red) perlu di ketahui di kelurahan RJB ada 15 RW dan 38 RT dengan jumlah penduduk sebanyak 35000 (tiga puluh lima ribu) penduduk yang terdata, saya berharap kegiatan seperti ini sering sering saja dilaksanakan,”jelas Jayadih.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Depok, Misbahul Munir, mengatakan dalam sambutannya juga sekaligus membuka acara sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan, kegiatan, hari ini dalam melaksanakan satu agenda pokok yaitu sosialisasi kebijakan penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang dirangkai sekaligus pelayanan pembuatan dokumen akta kelahiran dan kartu identitas anak.

“Saya juga menyampaikan mohon maaf kepada bapak ibu, bahwasanya kegiatan ini juga dihadiri dan dibuka oleh walikota Depok Muhamad Idris, sehubungan ada kegiatan yang bersamaan di Pemda Kota Depok yaitu kegiatan peringatan 1 Muharram ( Tahun Baru Islam) dan beliau menugaskan kepada saya untuk memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara sosialisasi yang diselenggarakan pada hari ini”jelas Munir.

Sambung Munir, kegiatan kali ini sengaja mengundang seluruh kepala sekolah SD, SMP, Madrasyah Iftidaiyah yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, kegiatan ini atas dasar kerjasama antara dinas kependudukan dan pencatatan sipil dengan Dinas Pendidikan Kota Depok dan juga perjanjian kerjasama antara dinas kependudukan dan catatan sipil dengan lingkup Kementerian Agama kota Depok.

“Kegiatan ini atas dasar kerjasama dinas kependudukan dan pencatatan sipil dengan dinas pendidikan dan lingkup kementerian Agama, hari ini kita melaksanakan pembuatan secara manual, bahwasanya pembuatan akte kelahiran dan kartu identitas anak di lakukan dengan pendaftaran secara online,”bebernya.(nez).

Comments are closed.

Recent Posts

Sidak Pelayanan Disdukcapil, Bupati Bogor: Saya Minta Dimaksimalkan

BERIMBANG.com Bogor - Ribuan warga di Kabupaten Bogor mengalami kesulitan dalam memilki e-KTP karena kekurangan blangko, dikatakan Bupati Bogor Ade… Read More

1 hari ago

Bupati Bogor Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang akan di gelar… Read More

2 hari ago

Bupati Bogor Ingatkan ASN, Budaya Kerja Gerak Cepat

BERIMBANG.com Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutannya pada pelaksanaan apel kesadaran di seluruh perangkat daerah se-Kabupaten Bogor, Senin… Read More

2 hari ago

Wartawati di Samosir Dianiaya Akibat Pemberitaan Proyek

BERIMBANG.com Samosir - Tindak kekerasan terhadap wartawan/ti saat menjalankan tugasnya terjadi lagi. Kejadian naas ini dialami oleh Asnitha Hunterhard Sinaga… Read More

2 hari ago

Demi Kades Bermasalah, Diduga JPU Wonosari Kongkalikong Penjarakan Wartawan

BERIMBANG.com Gunungkidul - Dugaan adanya aroma kongkalikong antara Kepala Desa Bendung dengan oknum Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gunungkidul untuk memenjarakan… Read More

2 hari ago

Yusra Amir Pimpim DPD LPM Kota Depok Periode 2020 – 2025

BERIMBANG.COM, Depok - Musyawarah Daerah (Musda) III DPD LPM kota Depok tahun 2020, yang dilaksanakan pada Sabtu (15/2) di gedung… Read More

4 hari ago