Disdagin Depok Lakukan Pengecekan Lapangan Di Mesin SPBU Beji

158

BERIMBANG.COM, Depok – Pengaduan dari salah satu konsumen terkait kejanggalan mesin SPBU yang berada dilokasi Kelurahan Beji direspon cepat oleh Dinas Perdagangan dan Industri Kota Depok. Selasa (22/1).

Disdagin Kota Depok lakukan pengecekan di SPBU Beji ( Foto : iik).

Pengecekan lapangan di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan, Anim Mulyana dengan didampingi, Kepala UPT Meteorologi , Kepala Seksi Perdagangan dalam negeri, penguji tera, Pengamat dan Pengawas serta pemilik SPBU, Ahmad Zaki.

Pantauan berimbang.com, Pengecekan dilakukan di SPBU Nomor 3 dengan 2 mesin BBM jenis Pertalite, pengecekan mesin dilakukan oleh pengamat meteorologi dengan menggunakan alat ukur.

Pengamat Meteorologi Disdagin, Zihad menjelaskan, hasil pengecekan yang dilakukannya di 2 mesin BBM jenis Pertalite dalam kategori aman untuk konsumen sebab dari hasil tes ukur menunjukan masih dalam toleransi dibawah 100 mililiter menurut peraturan undang – undang Meteorologi.

” Pengecekan yang kami lakukan di 2 mesin SPBU dengan 3 kali pengambilan bensin di satu mesin BBM sebanyak 20 Liter dan hasilnya masih normal di toleransi antara dibawah 30,40,10 mililiter,”jelas Zihad saat diperlihatkannya alat ukur kepada berimbang.com.

Zihad juga menjelaskan, faktor yang membuatnya pengurangan dalam pengisian BBM adalah kondisi mesin SPBU, Zat dan penguapan.

Ahmad Zaki selaku pemilik SPBU menyatakan semenjak berdirinya SPBU baru kali ini dilakukan pengecekan atas pengaduan dari konsumen, pihaknya juga menyambut baik agar masyarakat juga mengetahui bahwa SPBU yang dikelolanya tidak berbuat curang.( iik).