Walikota Depok Resmikan Taman Hiburan Bagi Warga Kecamatan Beji

5

BERIMBANG.COM, Depok – Walikota Depok H.M Idris Resmikan Taman lapangan jalan Jawa dan taman Beji timur, keberadaan taman di tengah warga dapat menjadi sarana pelengkap untuk bersosialisasi antar warga serta memberikan fungsi edukasi bagi warga setempat. Selasa (22/01/2019).

Walikota Depok, Mohammad Idris mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga fasilitas taman tersebut yang merupakan aset milik pemerintah. “Alhamdulillah, hari ini kita bisa meresmikan dua taman di Kecamatan Beji, yaitu Taman Lapangan Jawa dan Taman Beji Timur tepatnya di Orchid Residence. Ini merupakan bukti perhatian Pemerintah Kota Depok terhadap warga untuk bisa menikmati fasilitas publik,” ucap Idris.

Idris mengatakan, keberadaan taman ini dapat menjadi sarana pelengkap untuk bersosialisasi, memberikan fungsi edukasi dan sebagai sarana bermain bagi anak. “Diharapkan ke depannya taman ini bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar, maupun warga luar yang berkunjung ke taman ini. Mudah-mudahan warga juga bisa menjaga aset kota yang telah terbangun ini,” kata Idris Pada awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati mengatakan, Taman Lapangan Jawa dibangun di atas lahan seluas 6.153 meter persegi dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,4 miliar. “.Sedangkan untuk Taman Beji Timur berada di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dengan alokasi anggaran sebanyak Rp 575 juta,” katanya.

Etty menyebutkan, pada lokasi Taman Lapangan Jawa dibangun lapangan futsal serta juga ada fasilitas lainnya, seperti area jogging dan tempat bermain anak-anak. “Fasilitas Taman Beji Timur ada lapangan badminton, alat fitnes, children playgroup, kemudian dipasang beberapa lampu penerangan sebagai aksesoris pelengkap taman. Kami berharap beberapa taman ini dapat dimanfaatkan oleh warga,” tutur Eti.(adi)