Diduga Korban Perampokan, Petani Ditemukan Tewas Mengenaskan

 127 Views

IMG-20151221-WA0003

BERIMBANG.COM, Bogor  – Warga Kampung Kubang, RT 08/ 02, Desa Jatisari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki – laki di area pesawahan, Senin (21/12/15) dini hari tadi. Menurut Kapolsek Cileungsi, mayat lelaki yang ditemukan warga itu diduga merupakan korban perampokan.

Saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media, Kapolsek Cileungsi Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eko menjelaskan, berdasarkan penuturan warga, mayat lelaki itu ditemukan warga sekitar pukul 4.00 WIB, dini hari tadi. Sebelum ditemukan tewas, korban sempat terlihat menonton hiburan layar tancap di kampung sebelah.

“Kata warga, usai nonton layar tancap, korban langsung ke sawah untuk menjaga traktornya,” tutur Eko menirukan keterangan warga setempat.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Kapolsek, korban yang ditemukan tidak bernyawa di tengah sawah dalam kondisi tangan dan kaki terikat, dengan kondisi lehernya yang nyaris putus diduga digorok menggunakan senjata tajam itu diketahui bernama Aca Bin Samin (55), warga Kampung Kubang Rt 09/04, Desa Jatisari, Kecamatan Cileungsi.

Dugaan sementara, masih kata Kapolsek, Aca merupakan korban perampokan, yang pelakunya diperkirakan lebih dari satu orang, karena  traktor pembajak sawah yang tengah dijaganya hilang, dan yang tersisa hanya banya saja.

“Kami masih memperdalam kasus ini, dan menunggu hasil otopsi jasad korban dari pihak RS Kramat Jati Jakarta. Untuk sementara, dalam kasus ini kami gunakan Pasal 365 ayat 3 tentang pencurian dengan kekerasan”, Pungkasnya. (Raden/Nana)

Tinggalkan Balasan