Dua Kelompok Imigran Timur Tengah Terlibat Tawuran Di Puncak

 138 Views

images (23)

BERIMBANG.COM, Bogor – Puluhan pemuda imigran asal Afghanistan dan Pakistan terlibat tawuran di depan Hotel Grand Safari, Cisarua, Kabupaten Bogor, pukul 19.00 wib, Senin (21/12/15), malam tadi.

Kejadian berawal ketika beberapa imigran terlibat adu mulut dalam bahasa mereka, di depan pintu masuk Hotel Grand Royal Safari. Melihat hal itu, keamanan hotel mencoba melerai dan mengusir mereka untuk tidak membuat kericuhan di depan hotel, hingga akhirnya para imigran itu bergeser ke depan sebuah mini market, tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

Saat tiba di area parkir mini market, keributan memuncak hingga dua orang diantara imigran itu dikeroyok, sementara yang lainya mencoba melerai. Para pengunjung mini marketpun berteriak dan menghalau mereka untuk pergi dari area parkir. Akhirnya mereka lari kearah villa di samping sebuah bank pemerintah. Mereka kembali saling adu pukul hingga diteriaki tukang ojek setempat. Setelah diteriaki warga, akhirnya mereka membubarkan diri dan membawa teman mereka yang terlibat tawuran.

Ali, salah satu imigran asal Afghanistan yang berhasil dimintai keterangan oleh awak media di lokasi kejadian mengaku tidak mengetahui apa yang menjadi pemicu keributan.” Saya tidak tahu kenapa mereka saling serang. Mereka yang terlibat perkelahian itu berasal dari Pakistan dan Afghanistan”. Paparnya kepada wartawan.

Ali menuturkan,  mereka baru saja menghadiri acara konser di Hotel Grand Royal Safari. Acara tersebut dihadiri lebih dari 1000 orang pengungsi asal Timur Tengah. Belum jelas acara apa yang dihadiri mereka di hotel tersebut. Dari beberapa Imigran yang di wawancarai, mereka mengaku tidak bisa berbahasa Inggris maupun Indonesia. (Raden)

Tinggalkan Balasan