Desa Tajurhalang Laksanakan Pembangunan Jalan Desa

 48 Views

Pembangunan Jalan Desa Tajurhalang.    ( Nana Suryana )
Pembangunan Jalan Desa Tajurhalang. ( Nana Suryana )

BERIMBANG.COM, Bogor – Pemerintah desa Tajur Halang, kecamatan Cijeruk, laksanakan pembangunan jalan desa di kampung Tajur Halang, senin (07/12/15). Menurut kepala desa, kegiatan pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan luas 4 meter ini merupakan realisasi bantuan Dana Desa (DD) termin kedua tahun 2015.

Diding Sulaeman, kepala desa Tajur Halang, menjelaskan, jalan ini merupakan akses yang sangat diperlukan oleh masyarakat yang meliputi dua wilayah rukun warga (rw) yakni rw 3 dan 4, di 8 rukun tetangga (rt). Jalan ini pertamakali di aspal pada tahun 1997 secara swadaya, saat dirinya memimpin desa Tajur Halang pada periode sebelumnya. Kemudian, pada tahun 2012 jalan ini dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten.

“Pembangunan jalan ini dibiayai oleh dana desa, dan dilaksanakan oleh masyarakat. tahap pertama kami laksanakan pembangunan sepanjang 250 meter dengan luas 4 meter. Direncanakan, pekerjaan ini bisa kami selesaikan selama 17 hari kedepan”, jelas kades.

Pembangunan tahap kedua, lanjut kades, akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang di pencairan DD termin ke tiga. “Saat dd termin ke tiga yang 20 persen cair, maka kami akan melanjutkan pembangunan tahap kedua”, tambahnya.(Nana Suryana)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: