Desa Cigombong Utamakan Pembangunan Jalan

 145 Views

IMG-20160622-WA0000

BERIMBANG.COM , Bogor – Setelah diadakan rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tentang penggunaan alokasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2016 sesuai kebijakan Kepala Desa (kades), Pemerintah Desa cigombong, Kecamatan Cigombong , Kabupaten Bogor, utamakan pembangunan jalan. selasa (21/6/2016)

Pantauan Berimbang.com, pengerjaan dimulai malam hari, titik jalan yang akan di cor tepat berada di kampung bata alam Desa Cigombong,Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Dikatakan Kepala Desa Cigombong Ujang S, pengecoran kali ini, menurutnya,  menggunakan mobil molen jaya mix sebanyak 32 unit , volume panjang jalan yang di cor mencapai 426m, dengan ketebalan 15 cm, lebar trek lurus 3 m dan belokan 4 m, pengerjaan di bantu oleh swadaya masyarakat dari yang gorol hingga ada yang kami beri upah.

” Jalan yang tadinya hancur ini bisa menjadi skala prioritas utama di wilayah desa cigombong,” ungkap Ujang.

Tambah Ujang , berhubung di kampung Bata Alam banyak yang mengerjakan percetakan batako, pengerjaan sengaja dilakukan di bulan puasa , sebab kalo hari biasa, pekerjaan akan terganggu oleh keluar masuknya kendaraan yang mengangkut batako, sehingga akan memakan waktu lama.

” Saya harap masyarakat bisa tenang saat melintasi jalan tersebut , sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu. selanjutnya rencana kegiatan akan di arahkan ke rt 12 dari sumber yang sama untuk betonisasi di kampung ,kongsi, volume panjangnya kurang lebih 75m plus 60m, lebar 3m di titik yang berbeda dengan rt yang bersamaan, di wilayah cigombong,” Terangnya (Irwan).

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan