Depok Begaya Kawal Janji Pradi Akan Perhatikan Sekolah Swasta

 117 Views

BERIMBANG.com, Depok – Pendidikan di Kota Depok masih menemui sejumlah kendala dan permasalahan. Mulai dari PPDB sampai dengan kesejahteraan bagi para guru swasta. Hal itu dibenarkan Ketua Divisi Pendidikan Depok Begaya, Budiyanto. Bagi guru swasta saat ini membutuhkan peningkatan kesra. Tidak hanya guru, termasuk tenaga kependidikan seperti karyawan.

“Kalau dulu hanya kisaran Rp 1 juta setahun sekali. Maka diharapkan ke depan bisa naik dua sampai tiga kali lipat. Ini sudah kita bicarakan dengan Calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna,” ujar Budiyanto didampingi Ketua Umum Depok begaya H. Acep Azhari saat konsolidasi Tim Depok Begaya untuk pemenangan Pradi Supriatna-Afifah Alia nomor urut 1 di RM. Bakoel Samara, Jl. Raya Meruyung, Pancoran Mas, Depok, Kamis (29/10/2020).

Budiyanto yang juga Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Depok mengataka, para guru swasta dan tenaga kependidikan perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Depok. Belum lagi, lanjutnya, perlunya bantuan sarana dan prasarana bagi sekolah swasta.

“Yang lebih penting lagi, adalah prinsip berkeadilan dalam penerapan PPDB. Penerapan zonasi dalam PPDB seakan menjadi permasalahan klasik,” bebernya.

Budi mengungkapkan, prinsip berkeadilan adalah bagaimana dalam penerimaan PPDB sesuai dengan kapasitas. Jangan sampai melebihi kapasitas, lanjutnya, berdasarkan ketentuan maksimal sembilan rombongan belajar dalam pelaksanaannya sampai 12 rombel.

“Ya kita berharap sesuai dengan ketentuan dalam rombelnya. Jangan sampai, sekolah swasta terdampak ada yang kekurangan murid,” tegasnya.

Sebelumnya, Calon Wali Kota Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna bertemu dengan Ketua Umum Depok Begaya H. Acep Azhari dan para penggiat Pendidikan di Depok. Dalam kesempatan tersebut, Pradi berjanji akan memperhatikan sekolah swasta.

“Salah satunya akan meningkatkan Kesra Guru,” pungkasnya. **