DCC Gelar Turnamen Liga Catur Depok

BERIMBANG.COM, Depok – Dalam rangka menggalakan olahraga catur di Kota Depok, Depok Chess Comunity (DCC) gelar Tournamen Liga Catur Depok yang diselanggarakan di SMP IT Rahmania pada Sabtu (9/3/2019) Cilodong.

Komunitas catur yang menamakan dirinya DCC ini terdiri dari 3 club catur ternama di Kota Depok. Diantarannya, Pion Baja Chess Club (PBCC) Benteng Tapos (BENTAP) dan Benteng Remaja Mampang (BRM).

Ketua DCC, Lili Sudjana mengatakan, tournamen Liga Catur Depok ini sengaja kita adakan demi membangkitkan Atmosfir olahraga catur depok yang saat ini dinilai turun prestasinya.

” Liga Catur Depok ini sengaja kami adakan demi menggalakan dan membangkitkan atmosfir para pecinta catur,” kata Lili, kepada inidepok.com

Ia menuturkan, Liga Catur Depok merupakan tournamen tingkat kota. Dimana, para peserta tournamen tersebut hampir di ikuti oleh semua club catur yang ada di Kota Depok.

” Liga ini tingkat kota, karena peserta tournamen diikuti oleh seluruh club catur Depok,” tuturnya.

Hal yang sama juga di katakan oleh Ketua PBCC, Hendri .Y. Kelmanutu saat ditemui inidepok.com dilokasi tournament. Menurutnya, Liga Catur Depok ini untuk mendobrak prestasi catur Depok dan mencari bibit bertalenta di cabang olahraga catur Depok.

” Liga ini untuk mendobrak prestasi catur Depok yang saat ini turun, selain itu kami juga mencari bibit untuk kita promosikan atau rekomendasikan ke tingkat lebih tinggi,” pungkas Hendri.

Pantauan inidepok.com di lokasi, terlihat para master catur depok yang pernah mengharumkan nama Kota Depok. Diantaranya, Hany Marentek, Jamalludin, Eko Supriyono, Sudung Tampubolon, Maruntung. (Guntur)