Categories: Bogor

Dalam Pelantikan GAS, Wakil Walikota Bogor: Bantuan Pemerintah Harus Tepat Sasaran

BERIMBANG.COM, Depok  – Pengukuhan Kelompok masyarakat Grup Anjang Sono (GAS), di Taman Pajajaran Sports Club (Kolam Renang, Perumahan Taman Pajajaran, Tahap 3 Blok C3 No. 1 Bantar Kemang, Katulampa, Bogor, Jawa Barat, sabtu 31 Agustus 2019.

ketua GAS. A. Suryana dalam sambutannya menceritakan sejarah organisasi itu. atas kerinduan silahturohim ini grup Anjang sono atau disingkat GAS, terbentuk dengan satu ikatan persaudaraan dan kebersamaan.

bermula, kata dia, ajang silahturohim berlanjut ke grup Facebook lalu grup WhatsApp yang terbentuk ditahun 2016 april silam. membentuk struktural yang melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, pengajian dan lainnya.

“kegiatan sosial tersebut menjadi rutin diadakan dan akan terus pengembangan program-program baru, hingga membentuk struktural baru yang sekarang ini,” ujar dia.

Perwakilan dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud), melalui kepala bidang kesenian, Uju mengatakan sangat luar biasa semangat dari anggota-anggota, banyak program dari dinas pariwisata

Kreatifitas dari masyarakat Bogor dengan haparan agar bersinergi dengan Disparbud, “kami siap mendukung dan membantu, apapun programnya,silahkan datang ke disparbud,” ucap Uju menjanjikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Ajrin berkomentar agar para anggota mempelajari betul tugas pokok dan pungsi organisasi memahami AD/ART. Dengan pengukuhan GAS ini bisa selaras dengan program kerja pemerintah khususnya Dinas Sosial.

kata Ajrin, kelembagaan harus lapor kepada dinas sosial, kami ada sekira 84 organisasi sosial, yang sudah masuk biasanya ada bantuan dari kemensos.

Ajrin mengatakan ada anggaran Rp 95 miliar dari pusat, “kegiatan sosial itu banyak sekali, GAS mau ngambil peran dimana,” kata dia.

diakhir sambutan kata Ajrin, adanya organisasi GAS ini semoga bisa membantu program sosial khususnya yang ada di kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim menyampaikan selamat kepada ketua dan para pengurus atas dilantiknya organisasi Grup Anjang Sono (Gas) periode 2019-2022.

lanjut dia, semoga GAS ada kontribusi baik yang bisa betul-betul dirasakan masyarakat,

Kedepan Kota Bogor harus berubah untuk menjadi lebih baik, “(organisasi) GAS.. coba ada kepedulian dilingkungan Kota Bogor, salah satunya memperhatikan orang orang terdekat,” kata Dedi.

Dedie menyinggug bantuan pemerintah yang harus benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan, jangan sampai bantuan pemerintah tidak tepat sasaran,

menurut dia, Dengan adanya GAS ini bisa membantu mengimplementasikan dan merealisasikan program pemerintah.

Dedi menambahkan, pengurus baru berkesempatan untuk mengawal dan membantu program pemerintah agar bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

(TYr)

Comments are closed.

Recent Posts

Pemkot Depok Dapat Penghargaan Tertinggi Kota Sehat 2019 Swasti Saba Wistara

BERIMBANG.COM, Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok baru saja menerima penghargaan tertinggi kota sehat 2019, Swasti Saba Wistara. Penghargaan tersebut… Read More

1 hari ago

Koramil 2123 Cijeruk Laksanakan Giat Penghijauan Program Kerja Kodim 0621 Kab Bogor Tentang Binter Terpadu 2019

BERIMBANG.COM, Bogor -  Koramil 2123 Cijeruk - Cigombong melaksanakan giat Penghijauan di kawasan Danau Lido, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong,… Read More

2 hari ago

PKL di Warjak, Dinas UMKM Menunggu Design Dari PUPR Kota Bogor

BERIMBANG.com Bogor - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor, Anas S Rasmana, menanggapi soal pedagang mikro/Pedagang… Read More

2 hari ago

Bupati Bogor Bersama Dandim 0621 Kab. Bogor Tinjau Monumen Tugu Pertempuran Maseng

BERIMBANG.COM, Bogor - Usai melaksanakan Boling di Kecamatan Cijeruk, Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin bersama Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor,… Read More

2 hari ago

Laskar Dewa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Dihadiri Bupati Bogor Serta Muspika

BERIMBANG.COM, Bogor - Ormas Laskar Demokrasi Warga (Laskar Dewa) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, acara tersebut juga sekaligus… Read More

3 hari ago

Wilson Lalengke: Polisi Lebih Peduli Anjing dari Manusia

BERIMBANG.com Jakarta - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia, Wilson Lalengke merasa prihatin dan menyesalkan pola kerja sebagian aparat polisi… Read More

3 hari ago