Camat Cimanggis Prioritaskan Musrenbang 2020 Untuk Pembebasan Lahan Pendidikan Dan RTH

BERIMBANG.COM, Depok – Camat Cimanggis, Eman Hidayat di Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) 2020 di Kecamatan Cimanggis akan lebih memprioritaskan pembebasan lahan untuk kepentingan pendidikan SMA dan lahan untuk Ruang Terbuka Hijau.

Karena menurutnya, pembangunan gedung SMP dan SMA sangat diperlukan masyarakat dimana wilayah kecamatan Cimanggis cukup luas sehingga dipandang perlu untuk adanya penambahan Gedung sekolah baru.

Untuk lahan Gedung SMP sudah diusulkan tahun lalu ke Pemerintah Kota Depok di wilayah Kelurahan Harjamukti dan rencananya pembangunan akan dilaksanakan pada tahun ini sedangkan untuk Gedung SMA akan diusulkan pembebasan lahannya tahun ini di wilayah Kelurahan Tugu.

” Kami sudah usulkan di Musrenbang Kecamatan tahun ini pada bulan Februari  2020, untuk gedung SMA, ada beberapa bidang tanah yang kami usulkan, mudah – mudahan dapat terealisasi dan untuk lahannya sudah kami dapatkan seluas minimum 3000 meter persegi untuk syarat pembangunan Gedung sekolah Negeri, ” ujar Eman di Kantor Kecamatan Cimanggis. Jum’at ( 17/1).

Selain untuk Lahan pendidikan, Camat Cimanggis juga akan membebaskan lahan untuk Ruang terbuka hijau yang nantinya akan dibangun tambahan beberapa taman  dan juga lahan tersebut juga dapat difungsikan untuk resapan air.

” Nanti ada pertambahan akan di bangun taman disetiap kelurahan yang fungsinya juga untuk berkumpul dan berinteraksinya masyarakat sekitar serta dapat bermanfaat juga untuk resapan air, ” pungkas Eman.

Iik