Camat Cijeruk Siap Antisipasi Kerawanan Masyarakat Menjelang Tahun Baru

 39 Views

IMG-20151210-WA0002

BERIMBANG.COM, Bogor – Pemerintah Kecamatan Cijeruk siap melakukan antisipasi kerawanan sosial, penyakit masyarakat, siaga bencana alam, pengamanan  natal dan tahun baru. Hal itu ditegaskan Camat Cijeruk usai menggelar apel siaga bersama jajaran Polsek dan Koramil Cigombong – Cijeruk, kamis (10/12/15) pagi tadi.

Saat ditemui berimbang.com siang tadi, Camat Cijeruk, Hidayat, menjelaskan pentingnya dilakukan berbagai antisipasi, terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Dikondisi ekstrimnya cuaca saat ini, kami unsur muspika Cijeruk berkomitmen untuk melakukan berbagai antisipasi dan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, apel siaga ini juga menjadi momentum dalam komitmen kami dalam melakukan antisipasi terhadap kerawanan sosial, penyakit masyarakat dan berbagai antisipasi jelang natal dan tahun baru, khususnya di wilayah Cijeruk”, jelas Hidayat.

Lebih lanjut, camat yang lebih akrab disapa Kang Ibing ini, mengatakan, dalam mengimplementasikan komitmentnya, Pemerintah Kecamatan juga memerlukan dukungan dan peran serta masyarakat.

“Program kami tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat”, tambahnya.

Sementara itu, masih kata Hidayat dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, jumat (11/12/15) besok, Pemerintah Kecamatan Cijeruk akan melaksanakan program internal “Sinergitas” selama satu hari di Jogjakarta.

Menurut Hidayat, kegiatan tersebut sesuai Permendagri no 4 tahun 2010 tentang Pelayanan Terpadu (Paten) dan Perpub tentang pendelegasian kewenangan penandatanganan perijinan yang diberikan kepada camat.

 “Dalam kegiatan ini kami akan memberikan pelatihan kepada jajaran kaitan dengan standar operasional prosedur  pelayanan terpadu, struktur organisasi tata kerja kecamatan, sebagai salah satu persiapan kedepan kecamatan akan menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  eselon dua. Yang terpenting lagi bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarakat”, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: