Banprov Desa Ciadeg Di Realisasikan

 169 Views

Kantor Desa Ciadeg sedang di renovasi.   (Foto ; Red)
Kantor Desa Ciadeg sedang di renovasi. (Foto ; Red)

BERIMBANG.COM,  Bogor – Bangunan Kantor Desa Ciadeg porak poranda. Namun, kondisi ini terjadi bukan diakibatkan oleh bencana, akan tetapi, pemerintah desa setempat tengah melaksanakan rehabilitasi bangunan kantor desa yang merupakan realisasi dari dana bantuan provinsi Jawa Barat.

Bendahara Desa Ciadeg, Ujang Munawar, mengatakan, kantor desa Ciadeg direhab terakhir pada tahun 2013 lalu, pada masa kepemimpinan kepala desa yang sebelumnya. Maka, saat bantuan dari provinsi diterima, pemerintah desa Ciadeg segera melaksanakan rehabilitasi bangunan.

“Kami mulai melaksanakan perbaikan kantor sejak satu minggu yang lalu. Karena memang kondisi bangunan kantor kami sudah layak untuk diperbaiki”, tutur Bendahara desa yang lebih akrab dipanggil kang Doyok ini kepada berimbang.com. Kamis (10/12/2015) siang tadi.

Lebih lanjut, Doyok menjelaskan, target perbaikan dikonsentrasikan pada bagian atap kantor. Karena kondisi atap sebagian besar sudah dalam keadaan rapuh dimakan usia. Ditargetkan, pekerjaan akan dapat diselesaikan dalam waktu 30 hari.

“Jika dana nya memungkinkan, kami juga akan melakukan perbaikan di ruang ruang kerja staf pada tahap selanjutnya, setelah pekerjaan atap selesai”, tambah Doyok.

Sebagai tambahan informasi, dana bantuan provinsi Jawa Barat di wilayah kecamatan Cigombong baru diterima oleh empat desa, yakni desa Srogol, Ciadeg, Wates Jaya dan Cisalada. Sementara lima desa lainnya yakni, Cigombong, Ciburuy, Tugu Jaya, Pasir Jaya dan Ciburayut terpaksa masih mengisap jempol dan harus menunggu pencairan, karena terganjal kendala administrasi. (Red)

Tinggalkan Balasan