Bupati Bogor Lantik Lagi 50 Orang Pejabat Administrator

BERIMBANG.com Bupati Bogor, Ade Yasin kembali melantik 50 orang pejabat administrator (pejabat struktural eselon iii) dan pejabat pengawas (pejabat struktural eselon iv) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2020.

Dilaksanakan di Ruang Serbaguna 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Jumat 14 Agustus 2020.

Dalam amanatnya, Bupati Bogor mengatakan penunjukan pejabat baru, baik rotasi maupun promosi dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kinerja organisasi Pemerintah Daerah, dalam upaya pemulihan dan percepatan pembangunan daerah,

demi terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban dengan program pancakarsa, yakni karsa bogor cerdas, bogor sehat, bogor maju, bogor membangun, dan karsa bogor berkeadaban.

“Saya berpesan, jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, manfaatkan kepercayaan yang telah diberikan ini dengan menunjukan semangat dan etos kerja yang baik dalam memberikan pelayanan publik,”

“Agar masyarakat merasakan, bahwa keberadaan saudara dalam jabatan ini bukan sekedar penempatan figur namun benar-benar memiliki nilai manfaat yang sesuai dengan harapan masyarakat,” teang Ade.

Ia juga mengingatkan sebagian besar posisi para pejabat yang baru dilantik adalah yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Keberadaan Pemerintah pada dasarnya adalah untuk memenuhi hak masyarakat akan layanan publik yang prima dan profesional di semua jenjang pemerintahan, mulai dari tingkat Desa/kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten.

“saya minta agar semua bekerja dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati untuk melayani kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” katanya

Bupati juga mengatakan khusus kepada para camat, kinerja akan terus dipantau dan dievaluasi secara berkala karena, “kami ingin memastikan bahwa saudara semua benar-benar bekerja dengan baik dalam mendukung upaya pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat sekaligus memutus rantai penyebaran covid-19”.

“saya juga mengintruksikan kepada para camat, sekcam dan lurah, harus mampu bersinergi dan berkolaborasi. pada kesempatan ini,”

“Saya ingin mengatakan, silahkan berinovasi, silahkan berekspresi, buatlah program kebijakan yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan tentunya seiring sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten yang bernama pancakarsa,”tegas Ade Yasin.

(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)