Asep Achadiat Sudrajat Plt Camat Cigombong Melakukan Pembinaan Aparatur Desa Ciburayut

 193 Views

BERIMBANG.COM, Bogor –  Dalam acara pelaksanaan peresmian Gedung Serba Guna Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, yang dihadiri Muspika Kecamatan Cigombong, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cigombong, Babinsa, Babinmas Desa Ciburayut, Serta Unsur Pemerintahan Desa Ciburayut, jumat (19/06/20) siang tadi

Berkenaan dengan acara tersebut, Asep Achadiat Sudrajat selaku Plt Camat Cigombong menyampaikan arahan kepada Rt, Rw, serta Aparat Desa terkait kondisi pandemik Covid-19. Diantaranya, berbagai persoalan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemik, data warga penerima kenyataan masih carut marut. Untuk itu, maka segera desa memutahirkan data agar tidak muncul persoalan.

“Semua yang mendapat tugas untuk mendistribusikan bantuan harus amanah, dan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan,” ujarnya

Aparat Desa harus menjadi contoh dalam situasi pandemik, seperti, disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan bagi para ketua RT, Ketua RW, Aparat Desa, dan para tokoh.

“Selain hal di atas, wujudkan gerakan gotong royong warga dalam rangka menghadapi dampak krisis kesehatan akibat pandemik yang menjurus pada krisis ekonomi, jangan sampai menjadi krisis sosial yang akan mengakibatkan kerawanan masyarakat, serta melaksanakan arahan Forkopimda Kabupaten Bogor untuk menbentuk Pos-pos Layanan Warga. Diantaranya, Pos Keamanan, Pos Kesehatan, Media Informasi dan Komunikasi Warga, serta Pos Ketahanan Pangan,” jelasnya.

Terkait dengan Gedung Serba Guna Desa Ciburayut, Asep juga mengharapkan, agar dipelihara dengan baik, dimanfaatkan untuk kepentingan warga dan menjadi tempat berkumpul warga dalam rangka menyerap aspirasi dan diskusi produktif untuk pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta Penata kelolaan gedung dituangkan dalam bentuk peraturan desa untuk dikelola oleh Bumdes, harapnya.

(Na/Wan)