Aparat Gabungan Amankan Eksekusi Lahan Pembangunan Tol Bocimi

11

BERIMBANG.COM –  Bogor – Jajaran Pengamanan Gabungan TNI,Sat Pol PP dan Polresta Bogor Kota Mengamankan pelaksanaan Exsekusi bidang Tanah di Lahan Pembangunan Tol Bocimi(Bogor,Ciawi,Sukabumi) Kamis(21/12/2017) 06.30 Wib.

Exsecusi berlangsung pada hari Kamis , 21 Desember 2017. Pkul 06.30 Wib s/d pukul 10,30 Wib , bertempat di Kmp  Bojong kaler Rt. 04/04 Kel. Bojong Kerta Kec. Bogor Selatan

Telah dilaksanakan Pengamanan pelaksanaan Eksekusi yang dilakukan Juru sita dari PN Bogor dengan Enam Objek sebagai berikut,

1. Sebidang Tanah Seluas 315 M2 dan Bangunan diatasnya ats nama termohon NANA TRIANA yang terletak terletak di Ds. Bojong kaler Rt. 04/04 Kel. Bojong Kerta Kec. Bogor Selatan
2. Sebidang Tanah Seluas 909 M2 dan Tananaman diatasnya
3. Sebidang Tanah Seluas 570 M2 dan Tananaman diatasnya
4. Sebidang Tanah Seluas 428 M2 dan Tananaman diatasnya
5. Sebidang Tanah Seluas 998 M2 dan Tananaman diatasnya yang semuanya atas nama termohon Ny. GANDES WATI
6. Sebidang Tanah Seluas 173 M2 dan Tananaman diatasnya atas nama termohon LUKMAN HAKIM
( Tanah Atas Nama Termohon Ny. Gandes Wati dan Lukman Hakim berada di Kp. Setubeureum Kel. Bojongkerta Kec. Bogor Selatan dimana Ny. Gendes wati dan Lukman hakim merupakan suami Istri)

Sebelum menuju lokasi tempat exsekusi lahan Pada Pukul 06.35 wib (21/12 ) telah dilaksanakan Apel kesiapan Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi yang dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombesa Pol Ulung Sampurna Jaya . S.IK. MH yang diikuti oleh 250 Personil gabungan Polresta Bogor Kota serta Personil Gabungan dari TNI, Denpom dan satpol PP Kota Bogor Dengan pengambil apel Kabag Ops Polresta Bogor Kota, arahan apel sebagai berikut : :

1. Bahwa jajaran TNI-Polri berikut stake holder yg hadir dlm pelaksanaan Apel hari ini dlm rangka memberikan pendampingan Keamanan kpd pihak Eksekutor (PN) dlm rangka pengamanan eksekusi pengosongan atas lahan.
2. Pada saat pelaksanaan dilapangan kita tdk boleh underestimate namun hrs senantiasa overestimate dgn melakukan perkiraan terburuk tethadap apa yg akan terjadi dilapangan.
3. kita melakukan upaya pengamanan yg cukup dengan melibatkan dari TNI dan Sat Pol PP
4. Formasi pengamanan Yg terdepan adalah Sat Pol PP, kemudian jajaran dalmas, dan rekan2 dari TNI. Untuk pam tup (Reskrim & Intel) berada di samping kanan & kiri sat pol PP.  Sekitar pukul 07.10 wib dilaksanakan Pembacaan Penetapan eksekusi dilokasi pertama Tanah milik Ny. Nana Triana oleh Petugas Juru Sita Pengadilan Negeri Kota Bogor yang dibacakan oleh bpk. Hermann (juru sita) dgn Penetapan Eksekusi nomor : 31/Pdt/Eks/2017/PN.Bgr.jo.Nomor:12/Pdt.P/Cons/2016/PN.Bgr. selepas pembacaan Berita Acara oleh Juru Sita dilakukan Pengerukan Tanah objek eksekusi dengan menggunakan eskavator.

Dan sekitar pukul 07.12 wib dilaksanakan Pembacaan Penetapan eksekusi dilokasi kedua Tanah milik Lulman Hakim dan Gandeswati oleh Petugas Juru Sita Pengadilan Negeri Kota Bogor yang dibacakan oleh bpk. Djarot Pangestu (juru sita) dgn Penetapan Eksekusi nomor : 32/Pdt/Eks/2017/PN.Bgr.jo.Nomor:13/Pdt.P/Cons/2016/PN.Bgr milik Gamdeswati dan penetapan eksekusi nomor : 33/Pdt/Eks/2017/PN.Bgr.jo.Nomor:14/Pdt.P/Cons/2016/PN. selepas pembacaan Berita Acara oleh Juru Sita dilakukan Pengerukan Tanah objek eksekusi dengan menggunakan eskavator.

Pada pukul 11.00 Wib, kegiatan Eksekusi lahan selesai, selanjutnya dilakukan apel konsolidasi di lokasi semula, yang dipimpin oleh Kapolsek Bogor Selatan, selama kegiatan Eksekusi berlangsung dengan Kondusip.( yosep/santo)