BogorJabodetabek

Antisipasi Bencana Susulan, Pemdes Srogol Buka Posko Tanggap Darurat

Spread the love

IMG-20160205-WA0004

BERIMBANG.COM, Bogor РProses evakuasi di lokasi bencana tanah longsor di Desa Srogol dilakukan aparat gabungan. Satu Unit mobil Pemadam Kebakaran Ciawi, diterjunkan ke lokasi membantu operator alat berat milik MNC Line serta aparat dari BPBD Kabupaten Bogor. Penanganan bencana juga melibatkan Jajaran Polsek dan Koramil Cijeruk-Cigombong,  aparat Pemerintah Desa dan Sat Pol PP Kecamatan Cigombong.

“Evakuasi di lokasi bencana serta perbaikan akses jalan dimaksimalkan bisa selesai malam ini juga. ¬†Karena jalur ini merupakan satu satunya akses jalan yang dipergunakan masyarakat di beberapa kampung”, kata Kepala Desa Srogol ditengah proses evakuasi.

Sementara itu, sebagai antisipasi terjadinya bencana susulan, Kades Srogol juga membuka Posko Tanggap Darurat Bencana dengan mensiagakan anggota Linmas yang dikomandoi langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes). “Kami mensiagakan enam orang personil Linmas untuk berjaga jaga jika terjadi bencana susulan”, tandas Sekdes Srogol, Muhamad Suharna, kepada berimbang.com. (Raden Supriyadi/Yosef Bonang)

Tinggalkan Balasan