Afifah Alia Berjanji Gratiskan Biaya Kesehatan Dengan Modal KTP

 135 Views

BERIMBANG.com, Depok – Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) di Pilkada Kota akan menggratiskan biaya kesehatan dengan hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok bila terpilih menjadi Walikota atau Wakil Walikota mendatang .

Calon Wakil Walikota Depok yang akan berpasangan dengan Calon Walikota Depok , Pradi Supriatna sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam pertarungan Pilkada yang sebentar lagi akan di gelar.

” Kami akan gratiskan biaya kesehatan, akan ditanggung biayanya bagi warga Depok yang membutuhkan pengobatan ataupun rawat inap dengan hanya menunjukan KTP, ” ujar Afifah di acara diskusi santai yang digelar oleh DMC di Hotel Bumi Wiyata di bilangan Margonda. Rabu ( 22/7).

Afifah menyebutkan , tidak semua Rumah Sakit yang ada di Kota Depok dapat melayani warga Depok dengan hanya menunjukan KTP tetapi hanya Rumah Sakit Umum Daerah yang dapat melayani pasien.

” Hanya khusus RSUD saja yang bisa melayani warga Depok , kami juga akan melakukan penambahan RSUD untuk dapat melayani semua masyarakat agar dapat menampung semua bagi yang tidak mampu membiayai rumah sakit, ” harapnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Beji,Soleh mengatakan, program yang diusung Afifah Aliya sangat membantu sekali bagi masyarakat yang kurang mampu, karena menurutnya, masih banyak warga belum mempunya BPJS sedangkan mereka memang benar – benar tidak mampu.

” Kami berharap sekali programnya dapat terwujud dan benar – benar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan gratis ,” ujar Soleh berharap.

Iik