Jabodetabek

Musrenbang Di Cipayung, Qonita Mengajak Masyarakat Untuk Fokus

Spread the love

BERIMBANG.com, Depok – Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah, menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (musrembang) di Cipayung Jaya, Cipayung, Depok. (01/22).

Acara musrembang yang dihadiri oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan itu digelar di aula serbaguna Masjid Al-Hidayah, Perumahan Lembah Griya Indah. Dalam sambutannya, Qonita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk fokus dan detail dalam musrembang ini.

“Saya berharap acara musrembang ini bisa berjalan dengan fokus dan membahas hal-hal terkait pembangunan dengan detail” ujar Qonita

Politisi PPP tersebut berharap bahwa rancangan dan realisasi pembangunan nanti harus mengacu pada dua aspek, yaitu keseimbangan dan keadilan.

“Mudah-mudahan rancangan dan realisasi pembangunan nanti bisa berjalan dengan dua aspek, yaitu keseimbangan (Tawassuth) dan Keadilan (I’tidal)” ucap Qonita.

Aspek Tawassuth dan I’tidal ini bertujuan agar pelaksanaan pembangunan nanti sesuai dengan apa yang diharapkan. Yaitu pembangunan yang merata dan sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing. Jangan sampai ada ketimpangan dalam proses pembangunan sehingga memunculkan kecemburuan masyarakat di lingkungab tersebut.

“Dalam proses pembangunan nanti, aspek keseimbangan dan keadilan ini bertujuan agar tidak ada kecemburuan masyarakat ketika ada satu wilayah yang dibangun daerahnya tapi sebagian yang lain tidak.” Ungkapnya

Diakhir sambutan, Qonita berpesan agar masyarakat dapat mengerti bahwa proses pelaksanaan pembangunan dengan APBD ini berjalan secara prosedural, juga disesuaikan dengan kemampuan APBD dengan skala prioritas.

“Anggaran untuk rencana pembangunan ini disesuaikan dengan kemampuan APBD, tentu dengan sekala prioritas dan prosedur yang berlaku. Karena itu kita harus sama-sama mengerti.” Pungkasnya. **

Tinggalkan Balasan