Sukabumi

FI55TOL Mengajak Pemuda Dan Masyarakat  Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Spread the love

BERIMBANG.COM, Sukabumi –  Ketua Forum Independen Solidaritas Silaturahmi & Toleransi (FI55TOL)  mengajak pemuda dan masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan khusyu dan penuh gembira. Kedatangan bulan penuh berkah harus disambut dengan suka cita dan kita semua akan menjalankan ibadah puasa pada waktunya nanti

“Kebetulan kita telah melewati momentum pesta Demokrasi Pemilihan Umum tahun 2019, sehingga tiba saatnya memasuki bulan suci ramadhan yang penuh hikmah,” ujar Ketua Forum FI55TOL, Pencus Soka kepada berimbang.com saat di temui di Kantor Sekretariatnya yang berlokasi di Taman Rekreasi Cimelati, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, kamis (8/04/2021)

Pencus Soka menerangkan, saat perhelatan pesta Demokrasi Pemilu 2019 beberapa waktu lalu, diakuinya banyak terjadi intrik politik dan seolah membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak dalam berbagai kepentingan.

“Karena kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tentu harus dijalankan secara khusyu, lepas semua egosentris kepentingan serta kembali bersatu dalam Ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariyah ( Solidaritas,Tolerans, dan Silaturahmi) serta ukhuwah wathaniyah (kebangsaan),” terangnya

Selain itu, dalam memasuki bulan suci ramadhan, Pencus Soka memberikan saran dan mengingatkan kepada masyarakat dan khusunya kepada para pemuda Cimelati untuk taat hukum.
Jika ada surat edaran ataupun aturan lain terkait batasan jam buka rumah makan atau tempat – tempat hiburan, harus diikuti dan dipatuhi.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat dan segenap pemuda Cimelati agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika ada rumah makan ataupun tempat hiburan yang masih ngeyel. Kita serahkan kepada aparat yang berwajib.
Kami sangat mendukung apa yang menjadi tupoksi aparat,” jelasnya

Terakhir, Dirinya mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, bagi seluruh umat muslim yang ada di Kecamatan Cicurug khususnya dan Kabupaten Sukabumi umumnya.
Ia berharap, kedatangan Ramadhan ini terus menjadi pintu bagi umat muslim untuk berlomba – lomba dalam mencari keberkahan.
“Selamat menjalankan ibadah Puasa dari kami Forum Independen Solidaritas Silaturahmi & Toleransi (FI55TOL),”  pungkasnya.

(Yd/Na)

Tinggalkan Balasan