Sukabumi

Verifikasi Kabupaten Sehat, Pejabat Sekda Sukabumi Ajak Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Spread the love

BERIMBANG.COM, Sakabumi – Pejabat Sekda Kabupaten Sukabumi H. Barnas Adjidin mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua Tim Pembina Kabupaten atau Kota Sehat  Provinsi Jawa Barat yang telah mendorong Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Verifikasi Kabupaten atau Kota Sehat sekaligus telah berkenan untuk memberikan pembinaan kepada tim Kabupaten atau Kota sehat yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Hal ini sampaikannya saat menghadiri acara Pembinaan Tim Pembina Kabupaten atau Kota Sehat Tingkat Provinsi terkait Verifikasi  Kabupaten atau Kota sehat dan Capaian Open Defecation Free (ODF) di Pendopo Sukabumi, Rabu, (31/03/2021)

” Saya ucapkan terimakasih pada pihak pihak yang telah membantu atas suksesnya penyelenggaraan acara ini, Kabupaten Sukabumi akan berusaha untuk meraih hasil yang baik karena itu kita  mendorong masyarakat untuk berprilaku sehat,” ujarnya

Sinergitas yang baik, tambah Pejabat Sekda, dapat menyelesaikan masalah ODF, (Open Defecation Free). karena, itu kerjasama yang baik dengan pihak Kecamatan dan Desa bisa  mencapai 100% bebas ODF.

” Harapan kita, Sukabumi sehat, Sukabumi juara bisa kita terima tapi ini semua juga harus didukung oleh semua pihak untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi” tegasnya.

Sebelumnya, Kabag Pelayanan kesehatan sosial Provinsi Jawa Barat, Jatti Indriati. Menjelaskan bahwa ada perubahan indikator prasyarat entry point bisa mengikuti swastisaba  yaitu mengharuskan 60 % desa/kelurahan  yang ada dalam kondisi bebas ODF 100%. (Open Defecation Free)

” dari 27 Kabupaten atau Kota di Jawa Barat , Kabupaten Sukabumi saat ini masuk pembinaan ODF di Jawa Barat, dan diharapkan pembinaan ODF (Open Defecation Free) di desa desa bisa mencapai 100%,” terangnya.

(YD)

Tinggalkan Balasan