Published On: Fri, Apr 20th, 2018

Pemdes Tanjungsari Mengadakan Rapat Sosialisasi Dan Pembinaan Bumdes

Share This
Tags

BERIMBANG.COM, Bogor- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mengadakan Rapat Sosialisasi dan Pembinaan Usaha Milik Desa (BUMDES), Jumat (20/4/18) siang. Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Desa Tanjungsari Suryadi, Sekertaris Desa Wawan, Bendaha Desa Rian Hidayat, Kaur Pemerintahan Zakaria, Pengurus Bumdes Desa Tanjungsari, Pendamping Desa Ridwan, Serta BPD, LPM, dan seluruh Rt/Rw se- Desa Tanjungsari.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tanjungsari, Suryadi mengucapkan banyak terimakasih kepada BPD, LPM, dan seluruh Rt/Rw yang sudah menyemptkan waktu untuk hadir dalam rapat ini.

"Alhamdulilah pada hari ini kita bisa bertemu kembali, untuk rapat kali ini kita akan mensosialisasikan dan memberikan pembinaan tentang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Tanjungsari Wawan mengatakan, dalam rapat hari ini memberikan pembinaan mengenai mekanisme Bumdes dari segi pengelolaan maupun administrasi.

"Kita berikan pembinaan sekaligus menjelaskan tentang cara pengelolaan Bumdes, hal ini agar Rt/Rw sekaligus pengurus bisa memahaminya sehingga Bumdes Desa Tanjungsari ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat kususnya Desa Tanjungsari," ujarnya.

Pantauan berimbang.com, dalam rapat tersebut salain sosialisasi dan memberikan Pembinaan Bumdes, membahas juga Program-Program Desa, seperti adanya Sarana Air Bersih dan membahas evaluasi kinerja perangkat Desa kedepannya. (Na)

About the Author