Published On: Mon, Aug 24th, 2015

Lima Maskapai Penerbangan Paling Aman Di Dunia

Share This
Tags
BERIMBANG.COM – Dengan semua kemajuan di bidang perjalanan udara yang dibentuk sejak tahun 1903, maskapai penerbangan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, yang tidak hanya memberikan pelayanan transportasi semata.
Penumpang memberikan sejumlah kriteria dalam memilih sebuah maskapai penerbangan untuk menjadi yang terbaik, seperti faktor kenyamanan, makanan, hiburan dan masih banyak lagi. Beberapa maskapai penerbangan bahkan memberikan layanan istimewa, seperti kursi yang bisa dijadikan tempat tidur, bahkan ada yang menyediakan gadis-gadis seksi.
Tapi, apapun fasilitasnya, yang terpenting bagi penumpang pesawat adalah tingkat keamanannya. Karena hal tersebut merupakan faktor utama yang bisa menjaga keselamatan mereka. Dengan alasan itu, kami coba menyajikan daftar maskapai penerbangan yang telah dinobatkan menjadi yang paling aman di dunia.
5. Air New Zealand.
 
 
Air New Zealand tidak hanya mendapat gelar Best Economy Class oleh AirlineRankings.com, tapi juga dinobatkan sebagai Airline of the Year pada akhir 2014. Maskapai penerbangan ini juga dikenal dengan pelayanan pelanggan yang luar biasa, dan memiliki sejumlah fasilitas hiburan dalam penerbangan, seperti TV layar sentuh pribadi yang bisa memutar film, musik dan masih banyak lagi.
4. Eva Air.
 
 
Maskapai penerbangan yang dibentuk pada tahun 1989 ini, merupakan maskapai yang aman, mewah dan unik. Bahkan, maskapai ini tidak pernah mengalami kecelakaan sejak awal kemunculannya. Warna hijau di badan pesawatnya dicirikan sebagai daya tahan pesawat. Maskapai ini bahkan memiliki sejumlah pesawat yang khusus dirancang dengan konsep Hello Kitty. Eva Air memiliki armada sebanyak 67 yang difungsikan untuk melayani 74 tujuan di seluruh dunia. Pada bulan Oktober 2014 lalu, Eva Air mengumumkan rencananya untuk memperluas penerbangannya ke Amerika Utara.
3. Emirates.
 
 
Sebuah anak perusahaan dari The Emirates Group, yaitu Emirates merupakan perusahaan milik pemerintah. Emirates merupakan maskapai penerbangan terbesar di Timur Tengah. Dalam hal keselamatana, Emirates tidak mengalami banyak kecelakaan sejak didirikan dari tahun 1985. Maskapai ini memang pernah mengalami dua kali insiden, tetapi staf dan penumpang dikabarkan selamat tanpa mengalami cedera yang berarti. Emirates merupakan salah satu armada yang paling cepat berkembang di dunia. Maskapai ini menjadi pelopor ketika berbicara tentang hiburan bagi penumpang. Oleh AirlineRankings.com, Emirates dinobatkan sebagai maskapai penerbangan dengan hiburan terbaik di dunia dan memberikan tujuh bintang untuk tingkat keamanan dan produk.
2. Cathay Pasific.
 
 
Berkantor pusat di Hong Kong, Cathay Pasific menjadi maskapai penerbangan terbesar di kotanya. Maskapai ini memiliki armada sejumlah 178 (termasuk anak perusahaannya Dragonair) dan melayani 177 tujuan di seluruh dunia. AirlineRankings.com menganggap kelas bisnis Cathay Pacific menjadi yang terbaik di dunia dan memberikan tujuh bintang dari segi keamanan dan produk.
1. Qantas Airways Limited.
 
 
Baru-baru ini Qantas dinobatkan sebagai maskapai penerbangan paling aman di dunia oleh AirlineRankings.com. Maskapai ini memiliki 117 pesawat (yang terbesar di Australia). Didirikan pada tahun 1920, Qantas merupakan maskapai penerbangan tertua ketiga di dunia yang masih beroperasi dan tertua kedua dalam hal pelayanan. Meskipun maskapai ini hanya melayani 42 tujuan, maskapai penerbangan ini sangat populer bagi orang Amerika yang hendak terbang ke Australia, karena maskapai ini menyediakan penerbangan nonstop dari Los Angeles.

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.