Published On: Sat, Nov 7th, 2015

Banyaknya Kasus Perkosaan Anak, Polresta Tangerang Bentuk Tim Khusus

Share This
Tags

Ilustrasi Pemerkosaan1

BERIMBANG.COM, Tangerang – Komnas PA mencatat ada 67 kasus perkosaan terhadap anak di bawah umur sejak Januari hingga September. Kasus tersebut dirangkum dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menjelaskan,. kasus ini sebenarnya sudah ditangani oleh aparat kepolisian setempat. Namun, karena jumlah pelaku banyak dan belum semua tertangkap, keluarga korban meminta Komnas Perlindungan Anak mendampingi kasus tersebut. “Hari ini kami laporkan kembali kepada Polresta Tangerang,” jelas Arist.

 Polresta Tangerang atas banyaknya kasus tersebut membentuk tim khusus untuk menangani kasus perkosaan bergilir terhadap empat orang anak di bawah 17 tahun. Saat ini pihak Polresta Tangerang fokus memburu pelaku yang belum tertangkap.

 Kapolresta Tangerang, Komisaris Besar (Kombes) Irman Sugema, mengatakan tim khusus telah diterjunkan. “Tim khusus sedang bekerja untuk memburu sejumlah pelaku perkosaan anak yang belim tertangkap. Kami bentuk tim karena kasusnya semakin banyak,” jelas Irman.

Menurut Irman, pihaknya berkomitmen menuntaskan kasus perkosaan anak secepatnya. Salah satu tersangka, JL menuturkan jika dia sudah mengenal R selama empat bulan. Dia mengaku bahwa perkosaan secara bergilir terjadi secara spontan. Dia mengakui jika R memang suka dengan minuman keras.

 “Ciu dapat dari teman-teman. Saya memang sudah tau R suka minum. R bukan pacar saya,” ungkapnya. (tn)

About the Author

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.