YPJI Bersama DMC Bagikan Paket Sembako Dari Kemensos RI Untuk Wartawan

 22 Views

BERIMBANG.com, Depok – Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) lahir dari keprihatinan para Jurnalis Hiburan atas kondisi pandemi COVID-19 yang berdampak pada sesama rekan Jurnalis. Berawal dari sebuah Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ) dengan membagikan paket sembako kepada para Jurnalis selama bulan Ramadhan lalu hingga menjadi Yayasan dengan cita-cita menyediakan Ambulance Pewarta.

Pembagian paket sembako yang diberikan Kementerian Sosial RI melalui Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kepada beberapa jurnalis di Jabodetabek direspons positif.

Ketua Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah sangat mengapresiasi pemberian paket sembako dari Kementerian Sosial RI melalui Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) untuk para rekan Jurnalis yang tergabung di Depok Media Centre (DMC).

“Saya sangat mengapresiasi bantuan sembako dari Kemensos RI melalui YPJI untuk rekan-rekan wartawan yang bertugas meliput di Depok dan tergabung dalam DMC. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi rekan-rekan wartawan,” tutur Rusdy Nurdiansyah didampingi Ketua DMC Adie Rakasiwi, Rabu (18/11/2020).

Musa jurnalis dari media FemIndonesia.com mengatakan, bantuan sembako ini sangat bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini. “Apa yang dilakukan YPJI bisa membantu untuk sementara kehidupan para jurnalis yang terdampak Covid-19. Terima kasih juga DMC yang telah memfasilitasi pembagian sembako ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Depok Media Centre (DMC) Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) yang sudah memperhatikan dan peduli kepada rekan-rekan jurnalis yang ada dan bertugas meliput kegiatan di Kota Depok.

“Salut dengan apa yang telah dilakukan YPJI untuk membantu rekan-rekan jurnalis dalam kondisi pandemi Covid-19. Dengan bantuan sembako ini setidaknya dapat meringankan kehidupan para jurnalis yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.**

%d blogger menyukai ini: