Wilayah Zona Merah Kota Depok Disemprot Cairan Disinfektan

 3 Views

BERIMBANG.COM, Depok – Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 Di wilayah Zona Merah semakin meluas, Pemerintah Kota Depok melalui Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok melakukan penyemproran cairan Disinfektan.

Hingga kini, penyemprotan disinfektan di wilayah zona merah di Kota Depok masih terus dilakukan secara rutin.

Menurut Kepala Bidang PB Dinas Damkar Denny Romulo, penyemprotan disinfektan dikhususkan untuk wilayah-wilayah yang masih berstatus zona merah Covid-19.

Seperti yang telah dilakukan Sabtu (6/6/2020) yang di RW 09 dan RW 11, Kelurahan Sukatani, Tapos, Depok, Deny mengatakan pihaknya menyiapkan dua alat semprot elektrik dan 1.000 liter disinfektan.

PB Dinas Damkar kembali melakukan penyemprotan di wilayah zona merah lainnya yakni di RW 06, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Minggu (7/6/2020).

“Untuk di RW 06, Kelurahan Mekarsari ini kami terjunkan tiga personel, tiga alat semprot elektrik, dan satu uni ranger”

“Tentunya penyemprotan ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Denny di Cimanggis, Depok, Minggu (7/6/2020).

Setelah penyemprotan selesai dilakukan di RW 06, Kelurahan Mekarsari, tim langsung bergerak menuju Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Depok untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Giat ini akan terus berjalan sampai dua minggu ke depan, tidak hanya yang masuk dalam zona merah saja tetapi juga dibeberapa wilayah,” tutur Denny.

Iik

%d blogger menyukai ini: