BogorJabodetabek

Warga Kecamatan Cijeruk Inginkan Pos Pelayanan Polisi

Spread the love

IMG-20160217-WA0013BERIMBANG.COM, Bogor РSejak dimekarkan dari wilayah Kecamatan Cigombong pada tahun 2006 silam, hingga kini wilayah Kecamatan Cijeruk belum juga memiliki fasilitas pelayanan Sektor Kepolisian (Polsek).  Untuk mendapatkan pelayanan dari Kepolisian, warga sejumlah desa di Kecamatan Cijeruk terpaksa harus menempuh perjalanan yang cukup jauh ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) yang berada di Kecamatan Cigombong. Warga meminta kepada pemerintah untuk segera merealisasikan pembangunan Polsek di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan sejumlah Kepala Desa (Kades) Cijeruk kepada Kepala Unit Reserse dan Kriminal (kanit Reskrim) Polsek Cijeruk-Cigombong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ma’ruf Murdianto yang hadir mewakili Kapolsek, dalam forum rapat Minggon yang dilaksanakan di aula kantor desa Palasari, Rabu (16/02/16) siang.

Menanggapi aspirasi warga yang disampaikan para Kades di Kecamatan Cijeruk itu, Kanit Reskrim Polsek Cijeruk-Cigombong AKP Ma’ruf Murdianto, mengatakan, akan melaporkan aspirasi masyarakat tersebut kepada Kapolsek. “Saya akan sampaikan aspirasi masyarakat ini kepada Komandan saya”, kata AKP Ma’ruf dalam sambutannya dihadapan para Kepala Desa, Camat Cijeruk, Kepala Upt Pendidikan dan Upt Puskesmas yang hadir dalam rapat Minggon.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengakui bahwa wilayah tugas Polsek Cijeruk-Cigombong terlalu luas, karena meliputi dua wilayah kecamatan. ¬†Yakni Kecamatan Cigombong dan Kecamatan Cijeruk. Terlebih, dengan keterbatasan personel yang ada. “Bayangkan saja, wilayah tugas kami sangat luas, Cigombong dan Cijeruk, sementara anggota kami saat ini hanya 39 personel”, imbuh Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu juga Kanit Reskrim Polsek Cijeruk memberikan berbagai arahan dan pemahaman kepada para Kepala Desa. Salah satunya tentang antisipasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Sementara itu, Camat Cijeruk, Hidayat mengatakan, pihaknya akan menggandeng para pengusaha maupun investor di Cijeruk untuk turut andil dalam merealisasikan harapan masyarakat untuk lahan bakal kantor Polisi dan Koramil. “Kami akan menggandeng CSR dari para investor di Cijeruk untuk pengadaan lahannya. Sambil melihat lihat dimana lokasi yang strategis untuk pembangunan kantor Polisi dan Koramil”, tandas Camat Hidayat alias Kang Ibing, kepada berimbang.com. (Raden Supriyadi)

Tinggalkan Balasan