UPTD PJU Kab. Sukabumi Terapkan Sistem Penghematan Energi Ke Lampu LED

 45 Views

IMG-20160503-WA0011

BERIMBANG.COM, Sukabumi -Tahun 2016 Unit Pengelolaan Tekhnis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi bakal menerapkan sistem penghematan energi dalam Sistem PJU, dimana sebelumnya PJU yang ada di Kabupaten Sukabumi sejumlah 3000 titik lampu menggunakan sistem lampu konvensi.lampu konvensi sebetulnya sangat besar biayanya,maka dengan bakal dilakukan perubahan pengajuan untuk sistem terbarukan LED bakal menghemat biaya dan efisien, ungkap Kepala UPTD PJU Uus Firdaus kepada berimbang.com di ruang kerjanya.

Dijelaskan uus, sebenarnya pengertian Kata LED (Light Emitting Diode – dioda cahaya) yaitu semikonduktor yang memancarkan cahaya monokromatik yang tidak koheren ketika diberi tegangan maju.LED memiliki beberapa keunggulan dari lampu konvensional yang sebelumnya kita gunakan yaitu konsumsi listrik yang kecil dan lifetime yang panjang, sehingga lampu Led layak disebut sebagai lampu masa depan dan harus mulai digunakan dari sekarang.

Dikatakannya, Anggaran yang dimiliki sebetulnya  tidak mencukupi  maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui PJU berharap bisa  menggandeng pihak swasta (CSR) untuk pengadaan teknologi lampu hemat energi PJU se-Kabupaten Sukabumi.

Lanjutnya , bilamana anggaran dan adanya kerjasama bantuan dari pihak ke 3 berjalan baik ,maka pihaknya  akan mengganti semua lampu PJU dengan lampu yang hemat energi.

“Dengan pengadaan PJU lampu hemat energi ini bisa menekan angka biaya pembayaran listrik hingga 60 persen. Nantinya sisa dari anggaran pembayaran listrik tersebut bisa digunakan untuk pembangunan PJU di daerah yang masih membutuhkan penerangan, salah satunnya di daerah yang belum ada jaringan PJU,” jelasnya. (Irwan/Yosep)

Editor : Suci Iriana

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: