Categories: Daerah

Tokoh Pemuda: Dua Putra Daerah MBD Dianggap Layak Gantikan Pemimpin Saat Ini

BERIMBANG.COM, Maluku – Tokoh Pemuda Maluku Barat Daya (MBD) Fredi Moses Ulemlem, S. H. angkat bicara tentang pembangunan dan kepemimpinan saat ini di Kabupaten (MBD), yang dianggapnya tidak ada perubahan dan banyaknya korupsi yang belum usai.

“Pilkada Di kabupaten Maluku Barat Daya semakin dekat, sudah hampir kurang lebih dua periode Pemerintahan ditangan Drs. Barnabas Orno belum terlihat keberhasilan yang signifikan, misalnya perubahan ekonomi masyarakat, korupsi yang sudah masuk stadium empat, membuat masyarakat Kabupaten Maluku Barat Daya seakan hidup bagaikan api dalam sekam,” kata Fredi, kamis (08/08/2019)

Menurut Fredi, “Hancurnya pembangunan kabupaten Maluku Barat Daya oleh karena tingkat korupsi yang luar biasa tinggi dan tidak bisa di bendung,” ujarnya.

“Maka untuk lima tahun kedepan ini MBD butuh figur-figur baru yang berani memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme serta berani mengambil keputusan untuk mengeluarkan MBD dari segala keterpurukan yang ada,” Ucap Fredi.

Sebagai tokoh pemuda, ia mempunyai harapan kepada dua sosok calon Bupati dan Wakilnya yang telah terbukti mempunyai integritas dan krebilitasnya sebagai pemimpin yang berani di mata masyarakat Maluku Barat Daya.

“Terhadap dua putra daerah yang bisa di bilang integritasnya tidak dapat diragukan lagi seperti (Calon Bupati) AKBP Hendrik Christiaan dan (Calon Wakil Bupati) Nikolas Johan Kilikily SH., MH., kedua figur ini memiliki komunikasi politik ditingkat nasional yang sangat luas untuk bagaimana membangun MBD Kedepan apalagi memberantas kasus korupsi,” terang Fredi.

“Rakyat butuh Komitmen calon pemimpin untuk membangun daerah sekaligus memberantas kasus korupsi yang merupakan peninggalan pemerintahan sebelumnya yang gagal total ibarat sebuah kota yang hancur berantakan karena peperangan,” ujarnya.

Kepercayaan kepada dua sosok itu juga dibuktikan dari sisi ekonomi calon Bupati dan Wakilnya yang akan datang, Fredi mengatakan, “Rakyat MBD butuh Calon pemimpin seperti AKBP Hendrik Christian dan Nikolas Johan Kilikily karena dari sisi ekonomi mereka sudah mapan”.

“beda dengan yang lainnya, misalnya kebanyakan pelaku korupsi adalah pemimpin itu sendiri karena sebelumnya kehidupan pemimpin biasa biasa saja akibatnya rasa ingin kaya membuat pemimpin itu korupsi, hingga daerah dan negara serta rakyat menjadi korban karena korupsi melahirkan berbagai kegagalan didaerah, bisa dibilang habis uang maka lumpuh segala pembangunan,” ujar dia.

Fredi menambahkan, Siapapun tentu saja berhak mengajukan diri untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah dan wakil Kepala daerah, sepanjang itu tujuannya baik untuk kehidupan rakyat di MBD, tinggal rakyat bisa di yakinkan.

“Jika Tuhan berkenaan maka kedua putra daerah ini akan mengambil bagian dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten Maluku Barat Daya yang akan datang,” harap Fredi.

(TYr)

Share

Comments are closed.

Recent Posts

Polsek Cijeruk Terus Melaksanakan Giat Bansos Air Bersih Bagi Masyarakat

BERIMBANG.COM, Bogor - Polsek Cijeruk terus menerus melaksanakan giat Bantuan Sosial (Bansos) Air Bersih bagi warga masyarakat. Kegiatan Bansos tersebut… Read More

3 jam ago

Tingkatkan Minat Baca, ASN Depok Sumbang 1.236 Buka Anak

BERIMBANG.COM, Depok -  Upaya meningkatkan minat baca anak di Kota Depok, terus digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya,… Read More

4 jam ago

Tim Penyuluhan Hukum Terpadu Kab Bogor Melaksanakan Penyuluhan Di Desa Pasir Jaya

BERIMBANG.COM, Bogor - Tim Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, Jawa Barat melaksanakan giatan Penyuluhan Hukum Terpadu, kegiatan yang dilaksanakan di… Read More

2 hari ago

Partai Berkarya Angkat Bicara Perhelatan Pilkada Depok

BERIMBANG.COM, Depok - Pilkada kota Depok sebentar lagi akan digelar, salah satu pengurus partai di Kota Depok,  Ahmad Mauludin selaku… Read More

3 hari ago

Wahyu Rahayu Calon Kades Ciadeg Silaturahm Serta Minta Doa Restu Kepada Ketum Laskar Dewa Gus Fauzi Ali Hanafi

BERIMBANG.COM, Bogor - Akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bogor pada 3 November  2019 mendatang. Wahyu Rahayu… Read More

3 hari ago

IBH Dan Acep Al Azhari Siap Bersaing Dengan Incumbent Di Pilkada Depok 2020

BERIMBANG.COM, Depok - Keseriusan Imam Budi Hartono ( IBH) berpasangan dengan Acep Al - Azhari semakin menguat untuk  maju di… Read More

6 hari ago