Categories: Bogor

Sumpah Janji DPRD Kab Bogor, Akan Bahas Tatib Setelah AKD

BERIMBANG.com, Bogor – ‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Bogor masa jabatan 2019-2024,

Hadir Bupati Ade Yasin & Wakil Iwan Setiawan Kabupaten Bogor bersama jajarannya, Ketua Pengadilan Negri Cibinong, Kodim, Polres dan tokoh-tokoh Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa-Barat, peresmian sumpah jabatan yang terlaksanakan langsung di Gedung ruang paripurna DPRD Kabupaten Bogor. Pada pukul 09.00 Wib Senin (23/09/2019).

Saat itu, Rudi Susmanto dari Praksi Partai Gerindra Dapil 1 menjelaskan, “Karena konsolidasi sudah di bangun jauh-jauh hari, mudah-mudahan koalisi ini sudah terbentuk pimpinan partai,” katanya.

“Saya selaku ketua DPRD Kabupaten Bogor berharap, ada jiwa besar, kita ada tujuh praksi di Kabupaten Bogor bertujuan sama, jangan ada satu praksi pun yang ditinggal. Kita mengacu kepada peraturan kementerian dalam negri undang-undang PP12 tahun 2018, jadi kita melangkah pun beraturan, dan kita harus membentuk kelengkapan alat Dewan dulu,” terang Rudi.

Rudy Susmanto resmi memimpin DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. Politisi Gerindra itu diambil sumpahnya bersama Wakil Ketua Agus Salim, Wawan Hikal Kurdi dan M Romli di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Cibinong Kabupaten Bogor,

Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD), yang ditarget rampung pada Oktober 2019, agar pembahasan APBD 2020 bisa segera dilakukan.

“Sesuai PP 12 tahun 2012, yang dibentuk AKD dulu baru tata tertib (Tatib). Saya juga berharap jiwa besar dari pimpinan partai agar AKD bisa segera terbentuk. Tujuan kita kan sama.. demi kepentingan masyarakat,” kata Rudy.

Dia pun memastikan 7 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bogor tidak ada yang akan ditinggalkan, lalu ia memastikan, secara non-formal formasi AKD telah tergambarkan.

“Jadi nanti dalam pembahasan resminya hanya tinggal finishing saja. Kan.. kita sudah konsolidasi sejak jauh hari. Kita ini beda wajah (partai-red) saja. Tapi tujuannya kan sama,” ujar Rudy.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin berharap pimpinan definitif bisa melakukan percepatan pembentukan AKD dan agenda besar pembahasan APBD 2020 bisa segera digelar.

“Sekarang sudah ada pimpinan definitif, sudah bisa kerja dengan membentuk AKD. Kan.. yang harus dibahas segera pembahasan RAPBD 2020,” kata Bupati Bogor.

(Alnieno/Red)

Recent Posts

H Acep : Kita Dukung Pradi Afifah Untuk Perubahan Memajukan Pendidikan

BERIMBANG.com, Depok- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustad Achmad Solechan mengatakan, Depok berasal… Read More

12 jam ago

Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Melantik Pengurus Baru

BERIMBANG.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor, melantik 24 orang pengurus pimpinan… Read More

21 jam ago

Bersama Pradi Perjuangkan Kesra Guru

BERIMBANG.com, Depok - Depok Begaya dibawah Pimpinan Umum H. Acep Azhari yang juga ketua BMPS… Read More

2 hari ago

Antisipasi Bencana Alam Kabupaten Bogor

BERIMBANG.com - Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Lapangan… Read More

2 hari ago

Vaksinasi Di Jabar Menyasar 36 Juta Warga

BERIMBANG.com, Jabar - Pemerintah pusat akan memberikan vaksin Covid-19 untuk 9,1 juta warga Indonesia pada… Read More

3 hari ago

Bimtek 249 Operator Desa, Kadiskominfo Kabupaten Bogor: Daftar Melalui Website

BERIMBANG.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, lakukan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap 249… Read More

3 hari ago