Sukseskan UN 2020, SMPN 26 Adakan Motivasi Kepada Siswa

BERIMBANG.COM, Depok – Menyambut Ujian Nasional di Tahun 2020, UPTD SMPN 26 mengadakan Motivasi terhadap siswa dan siswi Kelas 9  . Diadakan kegiatan ini agar para pelajar mempunyai semangat belajar, berkarakter serta mempunyai kepribadian yang lebih baik kedepannya. Sabtu ( 15/2 ).

Pantauan berimbang.com, Motivator yang biasa di sapa kang Eka memberikan motivasi sekaligus renungan suci kepada siswa yang hadir. Para siswa menundukkan kepala dan terlihat sedang menghayati  kata demi kata yang disampaikan motivator.

Kang Eka  pun berharap setelah motivasi yang dilakukannya, para siswa mempunyai kepribadian baru yang awalnya mempunyai hati yang keras dapat berubah menjadi lembut..

Kepala UPTD SMPN 26, Farida Nurbaiti mengatakan, tujuan diadakannya motivasi adalah agar para siswa tersentuh jiwanya dan memiliki hati yang lembut terhadap orang tua, guru dan yang lainnya saat mereka berinteraksi dengan lingkungan dimana menurutnya  sangat penting diadakan oleh pihak sekolah.

” Ini sangat penting dilakukan karena dengan adanya motivasi ini dapat sangat membantu dalam kepribadian siswa untuk berbakti kepada orang tua dan mempunyai semangat untuk belajar, apalagi sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional, mudah – mudahan dapat membantu agar lebih giat lagi untuk belajar dan mendapatkan nilai tinggi, ” terang Farida.

Sementara itu, beberapa siswa mengatakan sangat terkesan dengan diadakannya motivasi oleh pihak sekolah, dirinya sangat  tersentuh jiwanya setelah mendengarkan sang motivator memberikan semangat ditambah lagi saat motivator menceritakan tentang cara berbakti kepada orang tua.

Iik