Ratusan PNS Pemerintah Kota Bogor Mengucap Sumpah Janji

BERIMBANG.COM, Bogor – 323 Pegawai Negeri  Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor mengucap sumpah janji sebagai PNS. Mereka berasal dari formasi pelamar umum dan tenaga honorer kategori II. Pengucapan sumpah janji tersebut dipimpin Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman di Gedung Kemuning Gading Bogor. Senin 23/5/2016

Kepada berimbang.com Usmar mengatakan , dibutuhkan konsistensi yang cukup untuk melaksanakan apa yang diucapkan dalam sumpah dan janji. “Sebuah sumpah dan janji mudah untuk diucapkan akan tetapi pada pelaksanannya sering dilupakan,” ungkap Usmar. Saat didampingi  Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bogor M. Arif Mustofa dan Kepala Inspektorat Kota Bogor Edang Kendana.

Di tempat yang sama Kepala BKPP Kota Bogor Roman Dwi Pujo menjelaskan , pengucapan sumpah dan janji bagi PNS adalah salah satu pembinaan dalam rangka menciptakan PNS sebagai aparatur Negara, abdi Negara dan abdi masyarakat yang berpegang teguh pada  sumpah dan janjinya sebagai PNS. “Sedangkan tujuannya adalah mewujudkan PNS yang memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah. Disamping bermental baik, bersih, jujur dan bersatu padu,” ujarnya .

Seluruh PNS yang diambil sumpahnya, dominan Tenaga Pendidik sebanyak 179 orang yang tersebar di SD, SMP dan SMA/SMK di Kota bogor. Selanjutnya 108 Tenaga Teknis Strategis dan 36 Tenaga Medis. “Ada juga PNS yang berasal dari formasi tahun-tahun sebelumnya yang belum mengikuti pengambilan sumpah dan janji PNS. Untuk PNS Golongan I ada 24 orang, Golongan II ada 122 orang dan Golongan berjumlah 177 orang,” paparnya (Irwan /Surya)