Depok

Persikad Bangkit Kembali, Targetkan Juara ISC

Spread the love

Loading

IMG_20160407_170223

BERIMBANG.COM, Depok – Tim kebanggaan warga masyarakat Depok yaitu Klub Persatuan Sepakbola Kota Depok (Persikad) akan dihidupkan kembali. Persikad akan kembali menjadi bagian dari Kota Depok dengan menggelar seleksi di stadion merpati sekitar 150 calon pemain dari berbagai pelosok Kota Depok.

“Persikad yang kini berada di Divisi Utama akan bersiap mengikuti turnamen Indonesia Soccer Competitions (ISC) 2016 yang dijadwalkan digelar April hingga November mendatang,” ujar Direktur Utama Persikad, Lilik Nugroho, ┬áKamis (7/4/2016) pada media di stadion merpati.

Menurut Lilik Pengurus baru Persikad akan mendahulukan pesepakbola lokal untuk menjadi pemain inti. Seleksi akan dilakukan pada 7-9 April 2016 di Lapangan Merpati, Pancoranmas, Depok.

Setelah vakum pasca dimerger oleh klub asal Purwakarta, kini klub asal Depok Persikad kembali menggeliat. Menyambut Indonesia Soccer Championship (ISC), klub berjuluk Srigala Depok dan Pendekar Ciliwung itu menggelar seleksi pemain.

Seleksi pemain Persikad dilakukan demi menyambut divisi utama ISC yang akan segera bergulir. Sebanyak 22 pemain akan diseleksi untuk masuk ke dalam tim inti Persikad.

“Kali ini seleksi untuk menjaring 22 hingga 23 pemain kami gak membatasi usia karena untuk kompetisi divisi utama kan gak ada batasan usia. Walau sudah 30 tahun tapi kalo bagus ya bisa masuk,” ujar Lilik.

Sementara Komisaris Utama H. Acep Al Ashari mengatakan,  menginginkan tim intinya nanti akan didominasi oleh mayorritas para pemain asli Depok sendiri, meski tidak ada pembatasan.

“Ya pengennya sih bisa tim inti diisi mayoritas anak-anak muda depok, ini kan klub depok. Tapi tadi banyak juga yang seleksi bahkan ada pemain asingnya juga cuma kami memang belum ingin rekrut pemain asing,” tambahnya.

Acep menambahkan, dengan kepengurusan baru ini, kami berharap pasti targetnya bisa juara divisi utama ISC dan pasti bakal lebih bagus dari sebelumnya.

“Para pegiat sepakbola diharapkan turut serta meramaikan penyeleksian tersebut. Dengan adanya partisipasi masyarakat, jajaran pimpinan Persikad baru, optimistis sepakbola Kota Depok dapat maju dan menggaungkan nama Kota Depok di kancah persepakbolaan nasional,” imbuhnya.

Acep berharap Pemkot Depok dapat mendukung untuk memberikan semangat kepada tim. Ia menegaskan bahwa rencana Pemkot Depok akan membangun sepakbola di Depok lebih semarak seperti 10 tahun yang lalu.

Prestasi sempat diraih Persikad saat lolos ke divisi utama sebagai runner up pada musim 2007. (Adi)

Tinggalkan Balasan